Nama Exynos 9820 Terungkap, Samsung Mulai Garap Galaxy S10 ?

0
508
[email protected]

Samsung Bakal Garap Galaxy S10, Usai Exynos 9820 Terungkap !

Smeaker.comSamsung yang rupanya sudah bersiap-siap untuk melakukan pengembangan terhadap smartphone anyar besutan mereka, yakni Galaxy S10. Dimana hal tersebut yang berdasarkan terungkapknya nama Exynos 9820 dalam pengembangan Samsung. Mengingat tradisi sebelumnya, prosesor ini rupanya tak akan disematkan oleh pabrikan asal Korea Selatan tersebut, di Galaxy Note 9 miliknya.

Baca Juga : Telah Lulus Uji dan Sertifikasi, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2018)

Hal tersebut disebabkan perangkat ini yang bakal mengadopsi prosesor Exynos 9810, seperti yang disematkan di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Hal ini yang terungkap setelah adanya bocoran mengenai hal tersebut yang bocor melalui salah satu pengguna Twitter yang bernama @Universelce. Dimana dalam sebuah postingannya, ia yang menyatakan rencana Samsung yang tengah menggarap prosesor generasi anyar miliknya.

[email protected]

Dimana Exynos 9820 yang dilaporkan bakal diproduksi menggunakan teknologi prosesor 7nm. Dengan teknologi ini yang bakal mendukung adanya kemampuan ultraviolet lithography yang mirip dengan peta jalan produk sebelumnya, yang telah diperkenalkan oleh Samsung. Seperti yang dikutip oleh lama Sam Mobile, tak hanya masalah teknologi, Exynos 9820 yang diinformasikan juga bakal merpakan salah satu prosesor mobile pertama yang sudah didukung dengan jaringan 5G.

Baca Juga : Muncul di Geekbench, Samsung Galaxy J7 Duo Bakal Usung Android Oreo?

Hal tersebut memang memungkinkan bila nanti pada 2019, uji coba jaringan 5G yang bakal diluncurkan. Diharapkan, prosesor itu bakal memiliki kecepatan 3GHz. Dikarenakan Samsung yang sudah berhasil untuk menaikan kecepatan prosesor 9810 sukses di angka 2,9 GHz. Selain memiliki efisiensi daya yang menjadi faktor utama yang bakal diperhatikan oleh mereka.

Dimana chipset Exynos 9810, konsumsi daya merupakan yang paling menantang untuk dikuak. Tetapi nantinya, pihak Samsung yang masih enggan memberikan bocoran mengenai adanya informasi tersebut. mereka lebih memilih mengunci rapat-rapat untuk tak membicarakan hal tersebut.

Disamping itu, Samsung yang diperkirakan bakal menahan produksi OLED di pabrik baru selama enam bulan mendatang, disebabkan Apple yang mengurangi pesanan untuk iPhone X. dimana hal ini Samsung yang telah bekerjasama dengan manufaktur panel OLED iPhone X.

Baca Juga : Makin Keren, Fitur “Always On Display” Samsung Kini Bisa Pajang Konten GIF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here