Telah Lulus Uji dan Sertifikasi, Ini Dia Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2018)

0
6614
copyright©samsung

Berikut Ini Spesifikasi Samsung Galaxy J7 (2018), Simak Yukk!

Smeaker.com – Samsung merupakan perusahaan elektronik raksasa Korea Selatan yang kini kembali dikabarkan sedang mempersiapkan smartphone andalan barunya. Hal ini diketahui setelah sebuah ponsel yang memiliki nomor model SM-J720 telah diungkapkan di situs benchmark dan sertifikasi.

Jika dilihat berdasarkan nomor model yang terungkap dan mengingat seri J sebelumnya, sangat diduga kuat bahwa perangkat SM-J720 akan resmi menyandang nama sebagai Samsung Galaxy J7 (2018). Memang sih, ketika di sertifikasi FCC tidak terlalu banyak spesifikasi yang diungkapkan. Tetapi situs regulasi Amerika Serikat telah mengungkapkan bahwa Samsung Galaxy J7 (2018) ini nantinya akan hadir dengan menampilkan ukuran dimensi 153mm x 76mm, dengan diagonal keseluruhan 162mm dan diagonal layar 140mm.

Baca Juga : Makin Keren, Fitur “Always On Display” Samsung Kini Bisa Pajang Konten GIF

Jika dilihat berdasarkan dokumen milik FCC, hanya mennyatakan bahwa satu-satunya perbedaan antara Samsung SM-J720M/DS dan SM-J720M adalah SIM tray. Sementara perangkat dengan nomor model Samsung SM-F720, belakangan ini telah disertifikasi oleh Bluetooth SIG dan WiFi Alliance. Namun sayang, dikedua situs sertifikasi ini tidak memberitahukan bocoran fitur ataupun spesifikasi handset.

copyright©fcc

Hingga beberapa dokumen sertifikasi Bluetooth telah menyebutkan bahwa handset yang dimaksudkan adalah J7 Duo. Namun Duo bisa jadi merupakan nama model untuk pasar tertentu. Lain halnya ketika diuji di Geekbench, Samsung Galaxy J7 (2018) telah diungkapkan di situs benchmark. Yang mana dalam situs tersebut menunjukkan bahwa perangkat ini nantinya akan mengandalkan chipset Exynos 7885 yang memiliki kecepatan hingga 1.6GHz.

Sedangkan untuk penyimpanannya, smartphone ini nantinya juga akan dibekali dengan RAM yang memiliki kapasitas yang cukup besar, yakni RAM 3GB. Selain itu, Samsung Galaxy J7 (2018) ini juga dikabarkan akan menggunakan sistem operasi Android versi 8.0 Oreo yang merupakan OS Android terbaru yang belum lama ini dirilis dan telah digunakan oleh banyak smartphone masa kini. Sementara chipset terbaru dengan sistem pemrosesan 14nm ini telah menawarkan dua core Cortex-A73, enam core Coretex-A53 dan GPU dari Mali-G71. Exynos 7885 sendiri belum diumumkan secara resmi, tetapi agaknya akan digunakan juga pada perangkat Samsung Galaxy A5 (2018).

Baca Juga : Samsung Resmi Luncurkan Notebook 3 dan Notebook 5 Dengan 2 Varian

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here