Sony Xperia Z3 series Resmi Hadir di Indonesia

0
3629
Harga Sony Xperia Z3 series di Indonesia

Smeaker.comSony Xperia Z3 series adalah produk gadget dari Sony yang diperkenalkan dalam perhelatan akbar IFA 2014 di Berlin September lalu. Setelah berlanjut melenggang di Asia Tenggara kini Sony Mobile Communication Indonesia telah resmi memperkenalkan Sony Xperia Z3 series di Indonesia pada Rabu (22/10/2014) di Jakarta. Sony Xperia Z3 series tersebut adalah Sony Xperia Z3, Sony Xperia Z3 Compact dan Sony Xperia Z3 Tablet Compact yang populer memiliki ketahanan tinggi terhadap air. Kabar ini tentunya dapat menjadi angin segar bagi pecinta gadget tanah air yang menunggu kedatangan perangkat smartphone dan tablet tahan air dan debu dari Sony tersebut.

Pihak Sony Indonesia sendiri menghadirkan Sony Xperia Z3 series di Indonesia dengan mengusung kampanye ‘Don’t Settle for god. Demand great’ dimana mengajak para konsumennya untuk melihat kehebatan dari produk mereka.

Director & Market Head, Sony Mobile Communication Indonesia yakni Jason Smith menyebutkan bahwa seri Xperia Z3 dari Sony Mobile ini ditujukan bagi mereka yang merasa gadget sekedar bagus tidaklah cukup serta menuntut kehebatan dari sebuah smartphone atau tablet.

Untuk kita ketahui Sony Xperia Z3 membawa spesifikasi layar 5.2 inch, kamera utama 20.7 MP, kamera depan 2.2 MP, processor Quad-core dan RAM 3 GB serta baterai 3100 mAh. Sementara versi mininya yakni Sony Xperia Z3 Compact berlayar 4.6 inch, kamera utama 20.7 MP, kamera kedua 2.2 MP, processor Quad core, RAM 2 GB dan baterai 2600 mAh. Sementara versi tabletnya yakni Sony Xperia Z3 Tablet Compact membawakan layar 8.0 inch, kamera utama 8.1 MP, kamera depan 2.2 MP, processor Quad-core dengan RAM 3 GB serta kapasitas baterai 4500 mAh. Ketiga seri Sony Xperia Z3 ini memiliki ketahanan terhadap air dan debu di kedalaman lebih dari 1 meter selama 30 menit serta mendukung upgrade sistem operasi terbaru Android OS v5.0 Lollipop.

Harga Sony Xperia Z3 di Indonesia

Harga Sony Xperia Z3 di Indonesia pada peluncurannya kemarin adalah Rp 8.499.000,- per unit. Sementara harga Sony Xperia Z3 Compact di Indonesia dilepas Rp 6.999.000,- per unit. Sedangkan untuk Sony Xperia Z3 Tablet Compact dibanderol Rp 7.5 jutaan.

Beberapa produk dari Sony tersebut sudah dapat dipesan melalui beberapa situs jual beli terbesar di Indonesia seperti Lazada dan Blibli. Sementara untuk pemasaran secara bebas Sony Xperia Z3 Series di Indonesia tersebut dijadwalkan pada akhir bulan Oktober 2014.

Pada event tersebut, Sony juga memperkenalkan tiga produk lainnya yakni smartphone Sony Xperia M2 Aqua, Sony Xperia E3 serta perangkat wearable SmartBand Talk. Sony Xperia M2 Aqua juga memiliki ketahanan terhadap air dan debu dimana mengusung layar 4.8 inch, kamera utama 8 MP, kamera kedua VGA, processor Quad core RAM 1 GB dan baterai 2300 mAh. Harga Sony Xperia M2 Aqua dilepas Rp 3.499.000,- per unit.

Sementara untuk Sony Xperia E3 berlayar 4.5 inch, kamera utama 5 MP, kamera kedua VGA, processor Quad core, RAM 1 GB dan kapasitas baterai 2330 mAh. Untuk harga Sony Xperia E3 ini belum diumumkan mengingat kurs dollar di Indonesia saat ini belum stabil.

Pihak Sony juga menggandeng salah satu operator Indonesia yakni Indosat dengan penawaran paket Matrix Super Plan. Konsumen dapat mendapatkan Sony Xperia Z3 seharga Rp 2.999.000 namun dengan berlangganan paket Matrix Super Plan sebesar Rp 600.000 / bulan. Pada peluncurannya kemarin di Jakarta, pihak Sony Indonesia menggandeng beberapa artis populer diantaranya adalah Ringgo Agus Rahman, DJ Yasmin, Rio Wibowo dan Aero Aswar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here