Cara Membuat Head Chat di Semua Aplikasi Layaknya Facebook Messenger

0
542
copyright©Jalantikus

Begini Cara Membuat Head Chat di Semua Aplikasi Agar Notifikasi Melayang Seperti Facebook Messenger

Smeaker.comMessenger memang memiliki banyak fitur baru semenjak dipisahkan dari Facebook. Fitur baru tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan panggilan hingga bermain game sekalipun. Dan ada juga salah satu fitur unik yang dimilikinya, yakni Chat Heads, fitur ini secara otomatis akan menampilkan pop-up ketika ada pesan yang masuk.

Anda ingin memiliki fitur tersebut untuk aplikasi chat lain? Tenang, anda bisa merasakan fitur yang serupa di semua aplikasi kok. Caranya? Daripada bingung, langsung simak nih Cara Membuat Head Chat di Semua Aplikasi Layaknya Facebook Messenger di bawahy ini.

Baca Juga : Cara Ubah Layar Menjadi Full View Tanpa Harus Membeli HP Baru

Cara membuat Head Chat di Semua Aplikasi Agar Notifikasi bisa Melayang

copyright©smeaker.com

Sebelumnya, perlu anda ketahui terlebih dahulu bahwa fitur chat heads tersebut tidak membiarkan kita melewatkan pesan yang dikirim orang lain ke Facebook Messenger. Bahkan anda juga bisa langsung membalasnya tanpa membuka aplikasi tersebut. Wiih keren! Tapi, jika anda ingin menggunakan fitur tersebut untuk aplikasi lain, maka lakukan langkah berikut ini.

  • Pertama-tama yang perlu anda lakukan adalah dengan mempersiapkan sebuah aplikasi bernama DirectChat (ChatHeads for All) dengan cara mendownload dan memasang aplikasi ini di perangkat anda.
copyright©smeaker.com
  • Jika aplikasi telah terdownload dan terpasang dalam perangkat, maka anda bisa membukanya dan harus memberikan izin akses notifikasi kepada aplikasi DirectChat.
copyright©smeaker.com
  • Nah, jika sudah memberikan izin akses tersebut, maka anda bisa menggunakannya. Dan bisa mengatur aplikasi apa saja yang akan dimunculkan Chat Headsnya. Baik itu WhatsApp, LINE, hingga beberapa aplikasi lain yang bisa anda tambahkan sesuai kebutuhan.

Nah, itulah Cara Membuat Head Chat di semua aplikasi agar memunculkan notifikasi melayang. Dengan begitu, notifikasi yang telah anda atur tadi akan menampilkan pesan sebagai chat heads. Sehingga anda bisa langsung membalasnya pada beberapa notifikasi yang masuk tanpa harus membuka aplikasinya. Namun, perlu diingat bahwa langkah ini hanya jika didukung oleh sistem. Dengan demikian, anda bisa memiliki gaya notifikasi layaknya Facebook messenger di semua aplikasi. Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Begini Nih Cara Cek Data Ponsel yang Diambil Facebook

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here