Apple Rilis Add-On Tombol Home Untuk iPhone X, Harganya?

0
677
copyright©beritateknologi

Add-On Tombol Home iPhone X Seharga $69,99

Smeaker.comiPhone X merupakan smartphone besutan Apple yang diketahui memiliki layar yang begitu lapang, bahkan begitu luasnya taka da ruang lagi untuk menempatkan tombol home di bagian depan. Sehingga Apple terpaksa harus menghilangkan tombol home yang juga berfungsi untuk Touch ID.

Untuk menggantikan teknologi tersebut, Apple sendiri juga menghadirkan fitur Face ID agar bisa membuka kunci dengan melihatnya saja. Bukan hanya menghilangkan tombol home pada perangkatnya, Apple juga telah memperkenalkan navigasi baru dengan menggesek jari untuk multitasking, menyesuaikan pengaturan serta mengakses semua hal yang biasanya kerap dilakukan dengan menggunakan tombol home fisik.

Baca Juga : Makin Kece, iPhone X Bakal Punya Warna Merah Merona?

Namun, perlu anda ketahui khususnya para pengguna iPhone X yang sudah terbiasa menggunakan tombol fisik konvesional dan ingin menambahkan tombol home pada iPhone X Anda, ada kabar gembira nih! Pasalnya Apple telah memperkenalkan tombol home add-on. Tombol home tambahan ini sendiri menyatu dengan fitur Touch ID yang memudahkan anda dalam membuka kunci menggunakan pemindai sidik jari ketika anda tidak menyukai fitur Face ID.

copyright©beritateknologi

Tombol home ini sendiri diketahui telah dibuat dari bahan polikarbonat dan juga memiliki ukuran yang hampir sama dengan iPof Shuffle generasi 4. Tombol home ini bahkan memiliki port lightning khusus serta jack audio 3.5mm loh! Sehingga saat tombol home ini telah ditancapkan ke iPhone X, maka anda akan mendapatkan keuntungan yang bukan hanya kembalinya tombol fisik dan Touch ID, tapi juga jack audio 3.5mm.

Sejumlah gesture juga bisa digunakan untuk menekan lama yang berguna untuk mengaktifkan Siri dan jika ditekan dua kali untuk multitasking. Namun, perlu dicatat bahwa dengan adanya tombol home tambahan ini hanya bisa digunakan pada perangkat dengan iOS 11.3. Sementara untuk harganya sendiri, tombol home fisik tambahan ini telah dipatok harga senilai $69,99 atau setara dengan Rp950.000,-an. Dan untuk ketersediaannya, Apple telah menjadwalkan bahwa perangkat ini akan dijual di Apple Store mulai bulan Mei 2018 yang akan datang. Untuk anda yang berminat sepertinya untuk menunggu terlebih dahulu.

Baca Juga : Terus Berinovasi, Apple Bakal Rilis iPhone Lipat pada 2020 Nanti?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here