Waduh, Asus Menunda Peluncuran Android Oreo Untuk ZenFone 3 Laser dan 3 Zoom, Kenapa ya?

0
382
copyright©tabletowo

Pembaruan Android Oreo Ditunda Karena Terdapat Sejumlah Masalah

Smeaker.com – Seperti yang diketahui bahwa Asus telah berjanji pada bulan Maret lalu akan memberikan update sistem operasi Android Oreo di line-up ZenFone, seperti Asus ZenFone 3 Laser, ZenFone 3 Zoom serta ZenFone 3 Deluxe. Dan pada Minggu lalu, Asus juga memberikan update OS Android terbaru Oreo ke ZenFone 3 Deluxe. Namun, kedua smartphone Asus lainnya belum menerima pembaruan tersebut, sehingga harus menunggu gilirannya. Pasalnya Asus telah menunda peluncuran update OS terbaru untuk ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Zoom. Kenapa ya?

Terkait dengan hal ini, terdapat sebuah postingan mengenai pembaruan OS Android Oreo untuk smartphone Asus ZenFone yang telah disebarkan melalui Twitter, yang mana Asus telah memberikan konfirmasi bahwa pembaruan untuk kedua smartphone garapannya tersebut telah tertunda karena beberapa masalah yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk diperbaiki dan dicarikan solusinya.

Baca Juga : Wow! Asus ZenFone 5Q Dibekali Dengan Spesifikasi yang Gahar dan Berkelas!

Asus juga telah menyampaikan bahwa pembaruan OS Android terbaru untuk ZenFone 3 Laser (ZC551KL) dan ZenFone 3 Zoom (ZE553KL) dengan terpaksa harus mereka tunda, dikarenakan masalah tertentu yang harus diperbaiki, Asus juga mengatakan bahwa mereka tengah menargetkan akan meluncurkan pembaruan ini untuk kedua smartphone tersebut pada akhir Juni 2018. Dengan tertundanya pembaruan ini, Asus sendiri juga menyampaikan permintaan maaf di Twitter, karena harus menyelesaikan perbaikannya tersebut.

copyright©noypigeeks

Kendati demikian, pernyataan yang disampaikan Asus ini menunjukkan bahwa selalu ada kemungkinan pembaruan OS Android Oreo akan bisa hadir lebih awal jika seluruh masalah telah selesai lebih cepat dari waktu yang diperkirakan. Selain itu, perlu anda ketahui pembaruan Android v8.0 Oreo ini sendiri kemungkinan akan menjadi pembaruan OS Android terakhir yang akan diterima oleh ponsel cerdas ini hingga status EOL (akhir masa pakai).

Sementara untuk anda yang ingin mencicipi Android baru alias Android P, maka anda harus beralih perangkat ke salah satu ZenFone 5 baru, atau mungkin bisa menunggu kehadiran seri ZenFone 6 yang akan datang. Untuk pengguna ZenFone 3 Laser dan ZenFone 3 Zoom sepertinya harus menunggu perbaikan masalah tersebut hingga selesai.

Baca Juga : ASUS Mempersiapkan ZenFone 5 Max Sebagai Senjata di Pasar Kelas Menengah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here