Makin Keren, Fitur “Always On Display” Samsung Kini Bisa Pajang Konten GIF

0
1213
Always On Display
copyright©Kompas

Update Terbaru, Samsung Hadirkan Konten GIF Untuk Fitur Always On Display!

Smeaker.com – Seperti di ketahui belum lama ini Samsung telah meluncurkan dua smartphone flagship terbarunya yakni Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yang hadir dengan berbagai fitur canggih yang semakin memanjakan para penggunanya.

Meski sudah resmi meluncurkan Galaxy S9, sepertinya Samsung juga tak mau begitu saja melupakan para pengguna Samsung Galaxy S8. Hal itu terbukti kali ini Samsung membawa update terbaru untuk fitur Always One Display pada smartphone Galaxy S8, Galaxy S8 Plus dan Galaxy Note 8.

Melalui update terbaru ini, pabrikan smartphone asal Negeri Ginseng itu kini membawa dukungan animasi bergerak pada fitur Always On Display. Animas dalam format GIF ini akan munucl saat layar smartphone dalam keadaan terkunci.

Baca juga: Makin Canggih, Samsung Galaxy Note 9 Bakal Punya Baterai Lebih Besar dari Galaxy Note 8?

Pengguna bisa memilih animasi apa saja yang sesuai dengan peronalisasi mereka. Caranya juga cukup mudah yakni hanya dengan memilih GIF yang di inginkan di galeri, kemudian pilh opsi “Set as Always On Display”.  Tak hanya itu saja, pengguna pun bisa menentukan sendiri durasi atau lama tayang gambar bergerak ini setelah layar smartphone di kunci. Jika durasinya terlalu lama, kamu bisa memotongnya dengan mudah.

Copyright©phonearena

Di lansir dari GSM Arena pada Senin, 2 April 2018 kemarin, akan tetapi yang perlu di ketahui update ini hanya bekerja pada sistem operasi Android 8.0 Oreo atau di atasnya. Dukungan gambar bergerak ini juga hanya bisa di dapatkan pada fitur Always On Display versi 3.2.26.4.

Baca juga: Belum Sebulan Dipasarkan, Ada Bug di Samsung Galaxy S9?

Yang perlu di catat, bagi para pengguna yang memiliki smartphone Galaxy versi lawas janga memaksa fitur ini bekerja pada perangkat Anda. Di laporkan XDA Developer berdasarkan pengalaman beberapa pengguna dukungan ini malah membuat ponsel lawas mereka tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Update terbaru ini memang bukan pembaruan yang besar yang di bawa oleh raksasa teknologi asal Korea Selatan ini. meski begitu dengan update ini para pengguna bisa lebih kreatif memanfaatkan fitur Always On Display sebagai bentuk personalisasi perangkat mereka.

Seperti di ketahui Always One Display ini sendiri pertama kali muncul pada Galaxy S7 dan S7 Edge. Melalui fitur ini pengguna bisa melihat pemberitahuan, waktu atau informasi penting lainnya saat layar dalam keadaan terkunci.

Always On Display ini juga di sebut sebagai salah satu solusi untuk membuat konsumen energy semakin efisien karena pengguna tidak perlu lagi menyalakan layar untuk melihat waktu atau pemberitahuan penting lainnya.

   Baca juga Terungkap, Samsung Galaxy J8 dan Galaxy J8 Plus Bakal Punya Baterai Berbeda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here