Horee,, Akhirnya Nokia 5 dan 6 Mulai Cicipi Manisnya Android 8.1 Oreo

0
330
Copyright©liputan6.com

HMD Global Gulirkan Update Android 8.1 Oreo Untuk Nokia 5 dan Nokia 6!

Smeaker.com – HMD Global yang merupakan pemegang merek Nokia kini makin rajin menggulirkan pembaruan sistem operasi Android terbaru untuk jajaran smartphone Nokia. Kali ini, HMD Global akhirnya merilis pembaruan OS Android 8.1 Oreo untuk smartphone Nokia 5 dan 6.

Di kutip dari Phone Arena pada Senin (2/4/2018), perusahaan asal Finlandia itu mulai merilis Android 8.1 Oreo untuk kedua smartphone tersebut. nokia 5 dan 6 ini merupakan smartphone kelas menengah yang sudah dirilis pada tahun lalu.

Sejauh ini, Nokia 2 merupakan satu-satunya smartphone besutan HMD Global yang belum menerima Android 8.1 Oreo. HMD Global sendiri sudah memastikan Nokia 2 juga akan mendapatkan pembaruan ke OS Android Oreo.

Baca juga: Nokia 9 Akan Diresmikan Pada Bulan September, Benarkah?

Adapun untuk Nokia 5 dan 6, HMD akan merilis Android 8.1 Oreo secara bergantian di berbagai Negara. Akan tetapi, banyak Negara yang di perkirakan akan mendapatkan notifikasi pembaruan ke OS tersebut dalam beberapa hari ke depan.

Untuk para pengguna Nokia 5 harus menyediakan ruang penyimpanan sebesar 860 MB untuk bisa mendapatkan pembaruan Android 8. Oreo. Dan untuk Nokia 6 berukuran 930 MB. Bersamaan dengan ini, HMD juga merilis patch keamanan edisi Maret dengan Android 8.1 Oreo.

Copyright©gadgetspost

Beberapa perubahan yang di suguhkan dalam pembaruan tersebut di antaranya adalah terdapat menu pengaturan baru, tombol navigasi hemat baterai dan indicator Bluetooth.

Baca juga: Kembali ke Masa Lampau! Begini Cara Mengubah Android Menjadi Nokia 3310 Jadul

Sebelum smartphone Nokia 5 dan 6, Nokia 8 pada bulan lalu juga sudah di pastikan akan mendapatkan pembaruan Android 8.1 Oreo. Pembaruan ini hadir kurang dari sebulan setelah perusahaan menggelar program 8.1 beta.

Sebagai informasi, Nokia 8 merupakan perangkat non-Google pertama yang memperoleh Android 8.1. ada beberapa peningkatan yang di benamkan dalam Android Oreo versi terbaru ini, termasuk menu pengaturan baru, persentase baterai Bluetooth serta pembaruan keamanan Android bulan lalu.

Akan tetapi, HMD Global merilis pembaruan ini secara bertahap. Oleh sebab itu, ada kemungkinan seluruh pengguna Nokia 8 tidak bisa mendapakan Android 8.1 Oreo secara bersamaan karena memang di lakukan secara bertahap.

      Baca juga HMD Global Akan Luncurkan Nokia 2010 versi Modern?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here