Narsis Jadi Makin Asyik, Efek Bokeh Kini Hadir di Instagram Stories Lho!

0
521
Instagram Stories
Copyright@9to5mac

Instagram Hadirkan Fitur Focus Untuk Instagram Stories, Seperti Apa?

Smeaker.com – Baru-baru ini kabar mengejutkan datang dari Instagram. Ya aplikasi berbagai foto dan video yang kini berada di naungan Facebook itu telah kembali memuat fitur GIF Sticker di Instagram Stories setelah sebelumnya di hilangkan sementara karena di temukannya GIF bermuatan rasisme.

Akan tetapi ternyata tak hanya fitur GIF saja yang hadir di Instagram Stories, kini para pengguna Instagram juga bisa menemukan fitur ala portrait mode yakni Focus.

Seperti yang di ketahui, beberapa waktu yang lalu memang ada bocoran yang menyebutkan bahwa Instagram akan merilis fitur yang memudahkan penggunanya untuk berbagi story dengan latar belakang ojek yang di buat blur. Akan tetapi saat itu masih sekedar gosip dari pihak pengembang sendiri pun tutup mulut mengenai fitur baru Instagram tersebut.

Baca juga: Asyikk,, Instagram Kembali Hadirkan Update Terkait Kendali Update Beranda Secara Manual

Dan kini akhirnya fitur ala portrait mode yang di beri nama Focus ini telah hadir secara resmi dan sudah dapat di nikmati oleh sebagia pengguna Instagram. Sesuai dengan namanya, fitur baru yang ada di Instagram Stories ini mewajibkan pengguna untuk berfokus pada sebuah objek wajah.

copyright©droidlime

Jika fitur ini di gunakan dan menemukajn tampilan wajah, maka secara otomatis efek bokeh akan langsung bekerja. Pada bagian wajah aakan di buat lebih fokus, sementara objek di sekitarnya akan di buat blur. Hal ini tentu sama persis ketika kita memotret dengan menggunakan dual-camera di smartphone dengan opsi portrait mode.

Baca juga: Yeayy,, Fitur Stiker GIF Kini Sudah Hadir Kembali di Instagram Stories

Yang menarik, fitur Focus yang ada di dalam Instagram Stories ini akan bisa berjalan pada kamera depan atau kamera belakang yang ada di smartphone pengguna. Dan yang paling penting adalah fitur ini juga dapat di gunakan pada smartphone yang memiliki dukungan dual-camera dan juga kamera tunggal.

Lalu bagaimana dengan hasilnya? Memang fitur Focus ini belum terlihat sempurna . artinya efek blur atau bokeh yang di hasilkan di sekitar wajah masih kurang optimal. Akan tetapi, setidaknya kehadiran fitur ini menjadi salah satu opsi baru yang cukup menarik bagi kamu yang hobi selfie.

Gimana apakah kamu tertarik mencobanya?

Selamat mencoba!

  Baca juga Mudah dan Nggak Ribet! Ini Dia Cara Sembunyikan Foto yang Ditandai Teman di Instagram

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here