April Mop! Google Kembali Berikan Kejutan Berupa Game Where’s Waldo di Google Maps

0
285
copyright©kompas

Game Where’s Waldo Mengajak Pengguna Google Maps Berpetualang Melalui Serangkaian Minigame

Smeaker.com – April Mop kini kembali dimeriahkan oleh Google dengan memberikan kejutan yang berupa ilustrasi tokoh berkacamata dengan menggunakan topi musim dingin dan juga sweater bermotif garis merah-putih yang akan menyambut pengguna ketika mambuka aplikasi peta Google Maps.

Ya, dia adalah Wally alias Waldo, seorang tokoh yang berada dalam buku Puzzle untuk anak-anak, Where’s Waldo buatan ilustrastor Inggris bernama Martin Hansford. Dengan adanya game ini memungkinkan pengguna Google Maps untuk berpetualang melalui serangkaian mini game. Waldo sendiri akan muncul dengan melambai-lambaikan tangannya di sisi pinggir layar.

Baca Juga : Just A Line, Aplikasi Baru Dari Google, Fungsinya Apa ya?

Nah, setelah di klik maka akan memunculkan sebuah menu pop-up yang berisikan pilihan untuk memainkan game. Permainan ini juga berlokasi di sejumlah titik di peta. Sementara untuk cara memainkannya, pengguna harus menemukan Waldo di gambar Puzzle yang telah disajikan di masing-masing lokasi. Bukan hanya Waldo, tetapi juga ada teman-temannya seperti Wenda, Wood, Wizard Whitebeard, Odlaw, dan juga tokoh antagonis kembaran Waldo dari Mirrorverse.

copyright©kompas

Ketika anda sudah menemukan sang tokoh dalam game Where’s Waldo ini, maka pengguna Google Maps bisa langsung klik Waldo untuk melanjutkan ke level berikutnya atau mungkin ingin tetap bermain di level tersebut untuk mencari teman-teman lainnya. Hal ini juga seperti yang telah dirangkum KompasTekno dari laman The Verge, pada Minggu (01/04/2018), dengan mengatakan bahwa Minigame Waldo ini akan hadir di Google Maps versi browser serta Aplikasi di Android dan iOS selama seminggu ke depan.

Sehingga, bukan hanya di browser saja melainkan aplikasi Google Maps memungkinkan anda untuk memainkan game Where’s Waldo ini dalam beberapa hari ini. Dan perlu diketahui sebelumnya bahwa hal ini bukan menjadi pertama kalinya Google mengintegrasikan tokoh dari brand terkenal di aplikasi garapannya. Melainkan pada bulan lalu, Google sendiri juga pernah mengubah panah di navigasi turn-by-turn dengan mobile go-kart yang dikendarai Mario dan tema ini diambil dari game Mario Kart.

Baca Juga : Horee,, Google Tambahkan Dukungan 38 Bahasa untuk Aplikasi Google Maps, Bahasa Apa Saja?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here