Ini Alasan di Balik Layar Poni yang Digunakan OnePlus 6

0
285
copyright©guidetopc

OnePlus 6 Hadir Dengan Notch Sekedar Mengekor Trend Masa Kini

Smeaker.com – Desain dengan menunjukkan hiasan poni di layar bagian atas ini memang menjadi sebuah trend masa kini yang mulai banyak digunakan oleh beberapa perangkat. Layar poni ini sendiri pada mulanya telah digunakan oleh Essential Phone dan dipopuerkan oleh iPhone X, sekarang juga diadopsi oleh sebagian produsen smartphone kenamaan.

Termasuk OnePlus yang diketahui akan menghadir menghadirkan layar sejenis itu pada smartphone generasi terbarunya yang dinilai hanya mengikuti tren masa kini. Terlebih belum lama ini sang CEO juga nampaknya terpaksa menghapus cuitan barunya yang secara tidak langsung mengisyaratkan tentang hadirnya layar poni pada OnePlus 6.

Hal ini bertujuan untuk memberi jawaban atas perdebatan yang sengit para penggemar OnePlus terkait alasan di balik keputusan tersebut, setelah itu OnePlus sendiri juga membagikan sebuah tulisan panjang pada forum resmi komunitas penggemar smartphone garapannya. Pete Lau selaku CEO juga telah mengemukakan terkait desain barunya.

Baca Juga : Bocor Lagi! OnePlus 6 Ada Tiga Varian ROM, Harganya?

”Saat ini, sebagian besar dari Anda menyadari bahwa perangkat generasi  berikutnya dari kami akan menampilkan desain bagian atas layar yang agak menjulur ke bawah yang lazim dikenali sebagai poni. Cuitan kami sebelumnya tentang hal ini memang telah memicu perdebatan sengit di internet. Oleh karena itu kami merasa perlu untuk menjelaskan alasan di balik keputusan ini kepada Anda semua.” jelas Pete Lau.

copyright©twitter

Pete Lau sendiri juga telah menambahkan bahwa sebuah tantangan terbesar OnePlus sebagai produsen ponsel pintar adalah memanfaatkan setiap inci dari perangkatnya, dengan menyatakan bahwa meskipun menampilkan desain OnePlus 6 berhias poni ini, namun OnePlus menjanjikan akan tetap tampil maksimal untuk kualitas layar yang digunakan.

Selain itu, Pete Lau juga melanjutkan dengan menjelaskan bahwa akan memindahkan kamera depan ke tempat lain di luar poni yang malah mempersulit penggunanya untuk membidik serta menjepret gambar dengan cepat. Hal ini juga akan mengurangi kecepatan dan kepintaran dari fitur Face Unlock dari perangkat OnePlus.

Selain itu, pilihan lain yang dipertimbangkan dan salah satunya adalah modul yang lebih kecil bisa mengurangi kualitas, terdapat juga desain kamera menyembul keluar yang masih dalam masa pengembangan serta belum bisa memberikan jaminan dari sisi daya tahan serta keawetannya dalam jangka panjang.

Baca Juga : OnePlus Lebih Berani Dibanding Xiaomi Atas Permasalahan Ini, Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here