Ini Dia 5 Aplikasi Pelacak Laptop yang Dicuri, Apa Saja?

0
489
copyright©bratapos

Berikut 5 Aplikasi Pelacak laptop yang Dicuri

Smeaker.com – Dalam sebuah laptop tentu akan menyimpan banyak dokumen rahasia, terlebih ketika laptop tersebut juga digunakan untuk kebutuhan bekerja, pasti akan menyimpan banyak file penting terkait kantor kerjanya. Belum lagi anda yang suka mencadangkan data dari smartphone ke laptop, jadi semakin banyak dokumen yang tersimpan di dalamnya.

Nah, mengingat barang penting, pastinya anda gak mau kan kehilangannya? Untuk itu biar gak bingung sebaiknya anda ketahui nih 5 Aplikasi Pelacak Laptop yang bisa anda gunakan untuk menemukan laptop ketika dicuri orang lain. Beberapa aplikasi ini untuk melindungi dan memudahkan anda dalam merebut kembali data-data dan laptop yang dicuri. Berikut aplikasinya:

Baca Juga : Cool, Ini Aplikasi Android yang Bisa Bikin Smartphone Jadi Detektor Maling!

  • Prey
copyright©jalantikus

Aplikasi ini mampu melacak keberadaan laptop anda yang tersedia untuk Windows, Mac OS, Linux dan beberapa sistem operasi komputer lainnya. Dengan memasang aplikasi ini pada laptop akan membantu anda untuk mengetahui letak laptop anda dari website-nya, bahkan aplikasi ini juga mampu mengambil gambar pelaku yang mencurinya loh!

  • Find My Mac
copyright©jalantikus

Yang satu ini dikhususkan untuk pengguna MacBook, dengan menggunakan fitur Find My Mac ini bisa digunakan jika sewaktu-waktu hilang. Dengan menggunakan iCloud, anda bisa melacak MacBook yang dicuri serta juga menguncinya.

Baca Juga : Ini Dia! Daftar Aplikasi yang Wajib Anda Hapus Dari Android, Apa Saja?

  • LockItTight
copyright©jalantikus

Persis seperti Prey, LockItTight ini mampu melacak lokasi dan merekam aktivitas pencuri laptop menggunakan webcam. Anda juga bisa mengambil screenshot tampilan laptop anda yang dicuri.

  • Undercover
copyright©jalantikus

Aplikasi pelacak Laptop yang satu ini memang cukup dikenal bagi pengguna Mac, ya Undercover. Meskipun tidak gratis, namun Undercover ini banyak digemari karena bukan hanya mampu melacak lokasi laptop, tetapi juga bisa merekam setiap aktivitas yang dilakukan pencuri loh! Dan untuk mendapatkannya, anda bisa membayar harga senilai Rp689.264,- untuk satu perangkat Mac.

  • LoJack for Laptop
copyright©jalantikus

Sistem LoJack akan terkunci di BIOS setelah terinstall, dan sistemnya ini akan menjaga semua file dan dokumen penting anda di laptop dengan aman, jika pencuri tersebut ingin menghapus semua datamu. Selain itu, layanan LoJack ini juga mempunyai tim penyidik khusus untuk mengambil dan mengembalikan laptop yang dicuri.

Sehingga jika laptop anda tidak kembali dalam waktu 60 hari sejak kejadian, maka pihaknya akan membayar ganti rugi sekitar Rp13 juta dengan syarat, anda harus membayar biaya langganan sekitar Rp198ribu/bulan.

Nah, itulah ke-5 Aplikasi Pelacak Laptop terbaik untuk menjaga data dan menemukan laptop anda yang dicuri. Dan untuk antisipasi, install salah satu aplikasi tersebut pada perangkat anda sekarang juga. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Lebih Baik Jangan Install ke-5 Aplikasi Ini di Windows 10, Ini Alasannya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here