Yeayy,, Fitur Stiker GIF Kini Sudah Hadir Kembali di Instagram Stories

0
290
copyright©instagram

Horee,,, Instagram Stories Kembali Hadirkan Fitur Stiker GIF!

Smeaker.com – Kamu salah satu pengguna aktif Instagram Stories, apakah kamu merasa Instagram Stories menjadi sepi karena fitur stiker GIP di hilangkan beberapa waktu yang lalu? Tapi tenang, baru-baru ini Instagram kembali menghadirkan fitur GIF dari Giphy pada layanan Instagram Stories.

Di lansir dari Tech Crunch pada Jumat (30/3/2018), Instagram kembali menghadirkan fitur GIF pada Stories setelah empat kali melakukan peninjauan. Tak hanya itu saja, Instagram juga mengaku pihaknya bakal terus meninjau dengan ketat tiap GIF baru yang di tambahkan.

“Kami terus menjalin kontak dengan Giphy terkait proses ini, kami percaya diri mereka telah berusaha maksimal untuk memastikan para pengguna Instagam memiliki pengalaman yang baik saat menggunakan layananannya,” kata juru bicara Instagram.

Baca juga: Biar Kekinian, Ini Dia Tips Memotret Makanan dengan Smartphone Biar Instagramable!

Dalam penyataannya, juru bicara Giphy meminta maaf kepasa siapaun yang terkena dampak masalah ini. seperti di ketahui, sebelumnya Instagram dan Snapchat menghapus integrasi layanannya dengan GIF yang di sediakan oleh Giphy karena di temukannya GIF rasis pada platform berbagi GIF.

copyright©ibudanmama

“Untuk siapapun yang terpengaruh masalah ini, kami minta maaf. Kami bertanggung jawab penuh atas kejadian lalu,” kata juru bicara Giphy.

Juru bicara Giphy mengatakan pihaknya telah melakukan investigasi menyeluruh terhadap sistem moderasi konten dan membuat perubahan proses moderasi untuk memastikan hal itu tidak terulang lagi.

Baca juga: Makin Keren, Kini Pengguna Instagram Bisa Tambah Tagar dan Link di Bio!

Sebelumnya pada 11 Maret lalu, Instagram dan Snapchat menarik fitur GIF dari platformnya karena sejumlah pengguna menemukan adanya gambar bergerak GIF yang bersifat rasis. Meski begitu, penarikan fitur GIF ini bersifat sementara. Snapchat menginformasikan tentang penarikan Giphu GIF dari platformnya.

“Segera setelah kami mengetahui, kami menghapus fitur GIF dan sudah menonaktifkannya hingga hal ini (GIF rasis) tidak ada lagi. Sementara ini kami menunggu tim dari Giphy untuk meninjaunya,” kata pihak Snapchat.

Menurut seorang sumber, GIF rasis ini juga muncul di Instagram. Hal ini mengidentifikasikan bahwa kesalahan berada di pihak Giphy.

Saat itu Instagram pun segera menghilangkan opsi GIF pada layanan Instagram Stories-nya. “Tidak ada tempat untuk konten rasis di Instagram. Kami telah menghentikan integrasi layanan kami dengan Giphy sejalan dengan proses investigasi Giphy,” tutur pihak Instagram.

  Baca juga Asyikk,, Instagram Kembali Hadirkan Update Terkait Kendali Update Beranda Secara Manual

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here