Horee,, Fitur Dynamic Player YouTube Kini Hadir di Perangkat Android, Apa Fungsinya?

0
887
copyright©seluler

Usai iOS, Fitur Dynamic Player YouTube Kini Hadir di Perangkat Android

Smeaker.com – YouTube di ketahui merupakan salah satu aplikasi video yang banyak di sukai masyarakat. Sebagai aplikasi yang tengah populer, YouTube tak mau berdiam diri, mereka terus melakukan inovasi dengan menghadirkan fitur-fitur baru demi kenyamanan para penggunanya.

Seperti fitur dynamic video player yang di ketahui telah di luncurkan untuk perangkat iOS pada akhir tahun 2017 lalu. Setelah rilis untuk perangkat iOS, YouTube kini menggulirkan fitur tersebut untuk perangkat Android.

Di lansir dari Slash Gear, pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk menonton video dengan layar vertical maupun horizontal atau bisa juga menidurkan ponsel. Yang artinya, fitur Dynamic video  player ini akan secara otomatis mengatur konten dalam segala rasio aspek layar smartphone. Sehingga, tidak ada lagi sisa bingkai hitam yang menggangu pemadangan ketika menonton video di YouTube.

Baca juga: Duh! Youtube Kids Masih Menyisakan Konten Tak Senonoh Untuk Anak-Anak

Bingkai hitem tersebut akan terisi dengan konten video secara penuh dengan control player di bawahnya. Jika menonton video secara vertical, lalu mengetuk tombol “layar penuh” yang ada di pojok kanan bawah layar, maka video akan tampil memenuhi layar secara vertical.

Akan tetapi, jika memposisikan ponsel secara horizontal maka video juga akan menyesuaikan ke format horizontal seperti biasa dengan memotong video sehingga video penuh hanya akan muncul di bagian tengah layar.

Trik Mendengarkan Musik di YouTube dengan Layar Ponsel Mati
copyright©Gzmologi

Fitur ini sendiri sebenarnya telah di kenalkan oleh YouTube pada bulan Juni tahun 2017 lalu, YouTube kala itu mengumumkan bahwa aplikasi YouTube mobile-nya akan segera mendapatkan fitur dynamic video player yang secara otomtis akan menyesuaikan konten dengan rasio yang berbeda.

Baca juga: Ini Nih Aplikasi Download YouTube Terbaik Android!

Dan setelah itu pada Desember 2017 lalu, YouTube akhirnya meluncurkan fitur tersebut untuk perangkat iOS dan saat ini mereka telah resmi menggulirkan fitur tersebut ke perangkat Android.

Fitur ini telah di luncurkan secara luas untuk para pengguna perangkat Android. Dengan hadirnya fitur baru ini nampaknya bisa membuat penikamt video YouTube semakin menikmati pengalaman menonton video YouTube secara mobile.

Sementara itu beberapa waktu yang lalu, YouTube juga memperkenalkan tema gelap untuk aplikasi mobile mereka yang akan membuat tampilan YouTube tidak membuat mata silau ketika berada dalam lingkungan minim cahaya.

Baca juga Waduh, Teori Konspirasi Nongol di YouTube Kids, Kok Bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here