Horee,, Google Tambahkan Dukungan 38 Bahasa untuk Aplikasi Google Maps, Bahasa Apa Saja?

0
871
copyright©seluler

Asyikk,, Google Maps Kini Dukungan Bahasa Indonesia di Aplikasinya

Smeaker.com – Terus melakukan inovasi, Google Maps pun memperbarui layanannya dengan menyediakan setelah bahasa Indonesia. Tak hanya bahasa Indonesia, ada 38 bahasa lain yang juga di tambahkan oleh Google.

Pilihan bahasa Indonesia di Google Maps ini hadir di aplikasi mobile dan desktop (Browser, untuk platform Android dan iOS Mac dan Windows. Pembaruan ini di sebar secara berharap mulai kemarin Rabu, 28 Maret 2018.

Sebelumnya, Google Maps memang sudah bisa menampilkan menu dalam bahasa Indonesia. Akan tetapi itu bukan dari aplikasi melainkan pengguna harus memilih bahasa Indonesia di sisi perangkat yang di gunakan bukan di aplikasi.

Baca juga: Keren! Ternyata Google Maps Lebih Akurat dari Apple Maps

Di blog resminya, Google tidak menjelaskan dari mana setingg ini bisa di akses di aplikasinya. Kemungkinan, menu pilihan bahasa akan di tampilkan di bagian menu samping. Pengguan bisa mengakses lewat ikon tiga garis di pojok kiri atas. Dan untuk pengguna desktop, menu bahasa sudah muncul dan bisa di akses dengan cara yang sama.

Tak hanya bahasa Indonesia, ada juga banyak bahasa baru yang di tambahkan oleh Google.

Google Maps
Copyright©standard

Bahasa tersebut adalah Afrika, Albania, Amharic, Armenia, Azerbaijan, Bosnia, Burma, Kroasia, Czech, Denmark, Estonia, Tagalog, FInlandia, Georgia, Hebrew, Islandia, Kazakhtan, Khmer, Kyrgyz, Lao, Latvia, Lituania, Makedonia, Melayu, mongolia, Norwegia, persia, Rumania, Serbia, Slovak, Slovenia, Swahili, Swedia, Turki, Ukraina, Uzbekistan, Vietnam, dan Zulu.

Baca juga: Belum Tahu? Begini Cara Bermain Mario Kart di Google Maps Dengan Mudah

Menurut pihak Google, semua bahasa baru yang di tambahkan itu adalah bahasa yang di gunakan sekitar 1,25 miliar orang di dunia.

Pemilihannya pun di dasarkan pada populasi penutur bahasa yang padat di suatu benua atau Negara. Swahili contohnya yang di gunakan oleh delapan persen populasi di benu Afrika. Di lansir dari blog Google pada hari Rabu, 28 Maret 2018 kemarin, Google mengklaim lebih dari satu miliar orang di dunia saat ini menggunakan aplikasi Google Maps untuk menavigasi tempat baru.

Belum lama ini Google juga baru saja meluncurkan fitur rute khusus motor untuk Google Maps. Fitur ini hadir sebagai updaya Google memberikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lokal sesuai dengan kebutuhannya, dalam hal ini pengendara sepeda motor.

      Baca juga Mudah Banget! Ini Dia Cara Pakai Rute Khusus Motor di Google Maps

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here