Huawei Hadirkan Y7 Prime (2018) Untuk Menyasar Segmen Entry Level

0
1100
copyright©android-dz

Huawei Y7 Prime (2018) Resmi Mengusung Fitur Face Recognition

Smeaker.com – Setelah mengumumkan Huawei P20, P20 Pro dan Huawei Mate RS Porsche Desain, pada kesempatan yang sama Huawei juga telah mempersembahkan Huawei Y7 Prime (2018) yang nantinya hadir dengan banderolan harga ekonomis. Selain itu, smartphone ini juga menjadi generasi penerus dari Huawei Y7 Prime (2017) yang diluncurkan tahun lalu.

Sama seperti ponsel Y9 2018 yang diberitahukan pada awal bulan ini, Y7 Prime 2018 ini juga akan hadir dengan menampilkan layar beraspek rasio 18:9 dengan layar berukuran 5,99 inci dan memiliki resolusi HD+ 720 x 1440 piksel. Selain itu, smartphone ini juga telah mengandalkan Qualcomm Snapdragon 430 sebagai dapur pacunya yang dikombinasikan dengan penyimpanan yang cukup lega. Pasalnya, Huawei Y7 Prime (2018) ini akan dibekali dengan RAM berkapasitas 3GB dengan penyimpanan internal mencapai 32GB yang bisa diperluas lagi dengan dukungan slot microSD hybrid. Bukan hanya demikian, smartphone ini juga diketahui menggunakan sistem operasi Android versi 8.0 Oreo dengan antarmuka EMUI 8.0.

Baca Juga : Bocor! Huawei MateRS Porsche Design Bakal Hadir dengan ROM 512 GB, Kapan Dirilis?

copyright©gizmochina

Bahkan smartphone ini diketahui juga dibekali dengan fitur pendukung lainnya termasuk diantaranya adalah sensor pemindai sidik jari yang berada di bagian belakang perangkat. Bukan hanya demikian, smartphone garapan Huawei ini juga dilengkapi dengan kamera ganda di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13MP dan 2MP.

copyright©cepkolik

Sementara hasil jepret swafoto telah mendapatkan dukungan dari kamera beresolusi 8MP yang juga disokong oleh fitur pengenalan wajah atau face recognition. Huawei Y7 Prime (2018) ini juga dikemas dengan baterai berkapasitas 3,000mAh yang mampu memenuhi kebutuhan dayanya dan menghidupi perangkat tersebut. Konektivitas yang dibawanya mencakup Bluetooth, microUSB, audio jack 3.5mm, 4G VoLTE, Wi-Fi, NFC (khusus di sejumlah Negara) dan GPS.

Smartphone yang memiliki dimensi 158,3 x76,7x 7,8mm dengan berat 155gram ini nantinya juga akan hadir dengan menawarkan sejumlah varian warna seperti warna Hitam, Biru dan Emas. Selain itu, perangkat ini diduga juga pertama kali akan hadir di Tiongkok dan India, namun harga jualnya belum diketahui secara pasti.

Baca Juga : Huawei Hadirkan Mate 20 Dengan Mengusung Sensor Kekinian Dari Qualcomm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here