Update Terbaru, Microsoft Edge Kini Dukung Tablet Android dan iPad

0
434
copyright©metronews

Microsoft Luncurkan Update Edge Berbekal Dukungan Peramban Ini untuk iPad dan Tablet Android

Smeaker.com – Belum lama ini lebih tepatnya dua minggu lalu, Microsoft mengumumkan bahwa peramban Edge besutannya akan segera menerima dukungan untuk iPad dan menyediakan sejumlah fitur baru untuk anggota program beta.

Dan saat ini Microsoft pun mengumumkan versi stabil dari Edge untuk perangkat tablet yang menjalankan sistem operasi iOS dan Android.

Melalui update terbaru ini, Microsoft menghadirkan optimalisasi untuk aplikasi peramban internet besutannya sehingga bisa berfungsi dengan baik pada iPad dan tablet berbasis Android. Pada mulanya, Microsoft Edge versi iOS di luncurkan di Amerika Serikat, Prancis, Tiongkok dan Inggris.

Baca juga: Ada Bug Berbahaya di Skype, Microsoft Kok Gak Mau Perbaiki?

Sementara itu, Microsoft Edge versi Android sendiri akan di luncurkan di Amerika Serikat, Australia, Kanada, Tiongkok, Prancis, India dan Inggris. Akan tetapi pada bulan November tahun lalu, Microsoft menyebut bahwa Edge versi iOS dan Android akan hadir di Negara lain dan dengan dukungan bahasa yang lebih banyak dalam beberapa bulan ke depan.

Microsoft
Copyright©handelsblat

Tak hanya itu saja, Microsoft Edge juga berjanji untuk menawarkan pengalaman menjelajahi secara kontinyu untuk pengguna Windows 10 di berbagai perangkat. Pada dasarnya, hal ini berarti pengguna akan bisa membuka halaman situs yang terbuka di ponsel atau di PC.

Hal tersebut di mungkinkan karena Microsoft Edge versi Windows 10 telah di dukung oleh sinkronisasi konten dan data di latar belakang sehingga pengguna bisa menjelajahi di berbagain perangkat.

Baca juga: Microsoft Kini Punya Aplikasi Photos, Seperti Apa?

Tak hanya untuk Edge, sebelumnya Microsoft juga meluncurkan update besar untuk aplikasi perpesanan miliknya yakni Skype versi Android dan iOS dan menggungulkan kehadiran TripAdvisor dan integrasi StubHub.

Selain itu, Microsoft juga merilis update Outlook versi Android yang menghadirkan fitur lampiran Calender yang akan memungkinkan pengguna Outlook untuk melihat lampiran pada perangkat Android. Pengguna bisa melihat gambar yang di sematkan pada pesan dan mengakses lampiran secara langsung dari detil acara pada aplikasi Outlook.

Sementara itu, belum lama ini Microsoft dan Blackberry telah mengumumkan kerja sama strategis yang di tujukan untuk perusahaan yang mengandalkan smartphone sebagai alat komunikasi dengan pegawainya. Kedua raksasa teknologi ini berjanji menjadi ponsel lebih aman melalui splusi Blackberry Enterprise BRIDGE.

        Baca juga Keren Abis, Fitur Baru Microsoft Ini Bisa Deteksi Malware di PC Kamu Lho!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here