iPhone 6 Dikeluhkan Mudah Bengkok dan Kena Problem Hairgate

0
6187
iPhone 6 Bengkok

Smeaker.com – Banyaknya rumor yang beredar mengenai iPhone 6 bengkok nampaknya bukan isapan jempol semata. Nyatanya banyak pengguna iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mengeluhkan kelenturan bodinya yang mudah bengkok saat dimasukkan ke saku celana atau yang dikenal dengan istilah bendgate. Bahkan masalah lain juga muncul yakni terkait problem hairgate pada penggunanya.

Perusahaan smartphone besar yang bermarkas di California, Amerika Serikat yaitu Apple memang telah sukses meluncurkan smartphone high end ke publik yakni iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Bahkan penjualan iPhone 6 mencapai 10 juta unit dalam waktu seminggu. Yang menjadikan publik antusias dengan dua smartphone dari Apple tersebut adalah perubahan layarnya dimana mengusung layar yang cukup luas ketimbang seri iPhon sebelumnya. Namun melihat penampilannya yang cukup sempurna, nyatanya iphone 6 dan iphone 6 plus memiliki kecacatan mudah bengkok.

Masalah tersebut dilaporkan oleh beberapa pemilik baru iPhone 6 dimana smartphone yang baru dibelinya ternyata bengkok setelah ditaruh didalam saku belakang celana. Masalah iPhone 6 bengkok atau disebut iPhone 6 bend yang timbul ini diduga karena penggunaan bahan aluminium yang tipis sebagai pelindung casingnya. Bahan tersebut tidak mampu menahan ukuran layar iPhone 6 yang memang cukup besar sehingga jika sedikit saja terkena tekanan pada ponsel cerdas tersebut maka bodi iPhone bengkok.

Tidak hanya bodi iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang mudah bengkok. Banyak pengguna juga mengeluhkan kena problem hairgate. Masalah hairgate iPhone 6 sendiri banyak dialami oleh pengguna perempuan berambut panjang ataupun pengguna pria berjanggut. Problem hairgate pada iPhone 6 sendiri merujuk pada rambut pengguna yang tercabut karena terjebak dalam lapisan tipis antara kaca dan aluminium sebagai bahan iPhone 6 saat pengguna melakukan panggilan seluler. Beberapa pengguna melalui media sosial mengeluhkan masalah hairgate ini.

iPhone 6 mencabut rambut penggunanya

Lalu bagaimanakah tanggapan Apple selaku produsen dari iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ? Pihak Apple menegaskan terkait isu iPhone bend atau iphone yang bengkok bahwa dalam penggunaan normal iPhone 6 Plus yang menjadi bengkok sangatlah jarang. Pihak Apple juga mengklaim bahwa smartphone besutannya telah menggunakan sisipan baja atau titanium yang cukup kuatas terhadap tekanan. Selain itu iPhone terbarunya tersebut juga menggunakan kaca terkuat di produksi perangkatnya. Terkait masalah pada iPhone 6 dan iPhone 6 Plus pihak Apple juga meyakinkan penggunanya dengan mengajak melihat engujian kekuatan iPhone terbaru di laboratorium milik Apple.

Setelah banyaknya keluhan pengguna terhadap iPhone 6 Plus dan iPhone 6 yang dikeluhkan mudah bengkok dan kena problem hairgate setelah membelinya, apakah anda masih tertarik untuk memiliki smartphone kelas atas dengan harga fantastis dari Apple ini ? Jawabannya tentu ada pada anda masing masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here