Bukan Hanya Jatuh! 5 Hal ini Bisa Juga Menyababkab Layar HP Kamu Cepat Rusak

0
543
copyright©jalantikus

Berikut 5 Penyebab Layar HP Kamu Cepat Rusak

Smeaker.com – Smartphone atau Handphone (HP) merupakan perangkat yang selalu menemani kamu setiap saat, bahkan tak jarang juga sebagian orang yang membawa smartphone miliknya sampai ke kamar mandi. Namun, hal ini memang cukup wajar karena smartphone juga menjadi salah satu barang kesayangan.

Namun, perlu diketahui bahwa smartphone juga memiliki kelemahan, apalagi pada bagian layarnya yang rawan rusak. Terlebih smartphone dengan layar sentuh, potensi kerusakan menjadi semakin besar. Kerusakan pada layar ini bukan hanya disebabkan karena jatuh saja loh! Bahkan kerusakan layar bisa disebabkan karena tekanan dan benturan. Lebih jelasnya langsung simak 5 hal yang bisa menyebabkan Layar HP kamu cepat rusak di bawah ini.

Baca Juga : Mudah dan Seru! Berikut Cara Mengubah Layar Smartphone Menjadi Transparan

  • Meletakkan HP di Tempat yang Sempit
copyright©No Phone Butt

Sebagai teman setia yang selalu mendampingi kita, terkadang kita tidak memperhatikan di mana meletakkan HP yang benar, dan seringkali kita meletakkannya di saku celana yang super ketat dan sempit. Perlu diketahui hal ini akan memeberikan tekanan terhadap layar, bahkan jika terjadi dalam waktu lama maka layar smartphone akan mengalami error sesekali, sampai-sampai menimbulkan keretakan di bagian tertentu.

  • Memberikan Tekanan Pada Layar Secara Berlebihan
copyright©jalantikus

Tenaga yang diberikan setiap orang tentu tidak sama seperti tenaga yang dikeluarkan oleh jari ketika menekan layar smartphone. Dengan menekan layar berlebihan maka akan membawa dampak jangka panjang berupa kerusakan layar, dan bahkan bisa menurunkan performanya.

Baca Juga : Yuk Simak! Cara Hilangkan Iklan yang Tiba-Tiba Muncul di Layar Android

  • Salah Menyentuh Layar
copyright©Videoblocks

Dengan menyentuh layar menggunakan kuku bisa menyebabkan layar menjadi lecet dan beret sehingga bisa memperpendek umur layar smartphone kamu dan bahkan bisa berujung kerusakan dan mati total.

  • Terpapar Sinar Matahari Secara Langsung
copyright©Irish News

Ketika Layar HP terpapar sinar matahari secara terus-menerus bisa mengakibatkan pengikisan pada layar itu sendiri dan mengakibatkan perubahan warna di seluruh layar. Terlebih sinar matahari yang semakin panas , maka risiko kerusakan akan semakin besar.

  • Diletakkan Di dekat Barang Elektronik
copyright©Oxford County

Dengan meletakkan smartphone di dekat barang elektronik, apalagi yang sedang menyala atau dalam kondisi aktif, maka bisa mempengaruhi kinerja layar smartphone kamu. Barang-barang yang dimaksudkan seperti TV, radio dan semacamnya yang memiliki magnet cukup besar yang bisa menurunkan responsvitas layar smartphone kamu.

Nah, itulah ke-5 Penyebab Layar HP kamu cepat rusak yang perlu kamu hindari. Bahkan kamu juga bisa lebih protektif pada komponen kesayanganmu ini untuk lebih baik lagi dalam menjaganya.

Baca Juga : Mudah Kok! Begini Cara Merekam Aktivitas Layar Smartphone Android Tanpa Root

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here