Harga Nexus 9 Terbaru, Tablet Android Lollipop 5.0 Berlayar 8,9 Inch

0
1817
Harga Nexus 9 Terbaru, Tablet Android Lollipop 5.0 Berlayar 8,9 Inch

Info Gadget Terbaru – Bersamaan Nexus 6, Google bersama dengan HTC Mobile menghadirkan sebuah tablet terbaru yang diberi nama Nexus 9. Tablet Nexus 9 tersebut bakal menjadi pesaing yang berat dalam pasaran gadget dunia, pasalnya pihak perusahaan membekainya dengan performa yang terbilang handal, namun meluncurkannya dengan harga yang lumayan terjangkau untuk kantong konsumen. Panasaran dengan Nexus 9 ini?? berikut akan saya ulaskan mengenai spesifikasi yang dimilikinya.

Dimensi dan Display Nexus 9

Pihak perusahaan menghadirkan Nexus 9 dengan bentang layar berukuran 8,9 inch dengan resolusi Quad HD berukuran 1536 x 2048 pixels. Pihak perusahaan juga membekalinya dengan teknologi layar terbaru berjenis IPS LCD yang memiliki kepadatan sebebsar 281 pixel per inchnya. Pada sisi layar tersebut juga mendapat perlindungan layar terbaru dari Corning, yakni Gorilla Glass 3.

Untuk mengimbangi bentang layar yang dimilikinya tersebut, sang vendor memberikan ukuran dimensi yang pas dengan ukuran 228.2 x 153.7 x 7.9 mm, sedikit lebih tebal sih, dan juga agak berat dengan bobot sekitar 425 gram untuk versi Wifi, sedangkan untuk versi 4G LTE memiliki bobot sekitar 436 gram. Tablet ini juga dibekali dengan optional single SIM dengan dukungan jaringan 2G, 3G HSDPA dan 4G LTE.

Harga Nexus 9 Terbaru, Tablet Android Lollipop 5.0 Berlayar 8,9 Inch

Fitur dan Kamera Nexus 9

Nexus 9 memiliki beberapa fitur menarik yang banyak dicari oleh konsumen, salah satunya adalah kamera dengan kekuatan bidik 8 mega pixel sebagai kamera utama yang dimilikinya. Selain itu, untuk kamera depan dari tablet Nexus 9 juga disempurnakan dengan beberapa fitur seperti autofocus, LED flash Geo-tagging, touch focus, dan face detection. Dan untuk kamera keduanya berukuran 1,6 mega pixel yang nantinya akan mampu menghasilkan rekaman dengan kualitas HD 720p. Dan untuk kamera utama jika diginakan untuk merekam video akan menghasilkan kualitas [email protected], stereo sound rec.

Beberapa fitur lain yang dimiliki Nexus 9 diantaranya adalah GPS dengan A-GPS, GLONASS, Java dengan Java MIDP emulator, Bluetooth versi 4.1, USB dengan microUSB versi 2.0. Dan juga tersedia sebuah jaringan Wifi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot yang akan siap memanjakan pengguna yang memiliki kegemaran berselancar dalam dunia maya.

Harga Nexus 9 Terbaru, Tablet Android Lollipop 5.0 Berlayar 8,9 Inch

Performa dan Harga Nexus 9

Sebagai salah satu tablet unggulan Google, Nexus 9 ini dijalankan dengan menggunakan sistem operasi terbaru milik Android, yakni Android 5.0 Lollipop yang akan dijalankan bersama dengan sebuah otak prosesor Dual-core yang memiliki kecepatan kinerja 2.3 GHz. Dan untuk menunjang kinerja dari   tablet Nexus 9 sudah terpasang sebuah chipset Nvidia Tegra K1 yang dipasangkan dengan RAM yang memiliki kapasitas 2GB.

Namun sayangnya untuk media penyimpanan yang dimilikinya hanya internal saja dengan kapasitas 16 GB dan 32 GB, dan tidak dilengkapi dengan slod microSD untuk ekspansi media penyimpanan eksternal. Dan untuk pendukung daya hidupnya, pihak perusahaan telah menancapkan sebuah baterai yang memiliki kapasitas 6700 mAh.

Mengenai soal harga Nexus 9 tersebut rencanya pihak perusahaan akan memberi label harga kurang lebih sekitar €300 atau jika dirupiahkan menjadi Rp. 4,7 jutaan per unitnya. Namun harga tersebut masih menjadi sebuah perkiraan saja, karena pihak perusahaan belum secara resmi meluncurkannya dalam pasaran global. Jadi kita tunggu saja kabar berita selanjuta dari pihak Google.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here