LG G7 Tidak Menggunakan Layar OLED, Mengapa?

0
254
LG G7
Copyright© Nv

LG G7 Tak Menggunakan Layar OLED Agar Harga Jual Lebih Terjangkau 

Smeaker.com – Kebanyakan smartphone premium yang beredar untuk saat ini tengah memilih layar berjenis OLED. Dan bukan tanpa alasan, bahwa display OLED dipilih karena memiliki dimensi yang lebih tipis dari LCD serta memiliki efisiensi energy yang lebih tinggi. Namun, komponen ini memang termasuk layar yang memiliki harga lebih mahal.

Perlu diketahui bahwa harga yang dimiliki layar OLED ini bisa dua hingga tiga kali lebih mahal daripada layar LCD. Analis pasar pun tengah mengatakan bahwa smartphone flagship dari LG yang kemungkinan akan dijuluki sebagai G7 ini kemungkinan besar juga akan menggunakan layar LCD untuk memotong biaya produksi agar bisa dijual dengan banderolan harga yang lebih terjangkau.

Baca Juga : Yeay! LG V30 Plus Maroccan Blue Mulai Hadir di Pasaran

Dan belum lama ini juga sempat terdengar kabar bahwa smartphone flagship besutannya untuk generasi mendatang selanjutnya akan menggunakan layar berjenis MLCD+ yang dikatakan mampu menggunakan daya lebih sedikit dari LCD biasa yakni dengan mengkonsumsi hingga 35% saja dan memiliki kecerahan lebih baik dari LCD biasa. Keputusan yang diambil LG untuk terus menggunakan layar LCD ke smartphone seri G besutannya ini mungkin ada kaitannya dengan penjualan iPhone X yang diperkirakan lebih rendah dari ekspetasi Apple.

Copyright©technoBuffalo

Dan salah satu hal yang bisa membuat rendahnya angka penjualan iPhone X ini sendiri adalah dengan harga yang dipasangnya terlalu mahal bagi calon pembeli. Sehingga dengan menggunakan layar LCD pada smartphone besutannya ini akan bisa dijual dengan harga yang lebih terjangkau dan tentunya bisa menarik pelanggan untuk membelinya.

Selain itu, perlu anda ketahui bahwa LG V30 yang resmi diperkenalkan pada bulan September lalu juga merupakan smartphone pertama mereka yang tampil dengan menggunakan layar OLED. Dan V30S ThinQ yang hadir setelahnya juga telah menggunakan layar dengan jenis P-OLED yang memiliki bentangan layar yang sama, yakni seluas 6 inci.

Lantas, benarkan bahwa LG akan menggunakan layar berjenis LCD untuk seri G dan layar OLED untuk seri V buatannya? Untuk itu sebaiknya kita tunggu saja konfirmasi dan kabar terbaru selanjutnya.

Baca Juga : Bocoran Jadwal Peluncuran LG G7 Akhirnya Terungkap

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here