Update Firefox ke Versi 59, Mozilla Kini Bisa Blokir Iklan yang Mengganggu!

0
384
Copyright©Mozilla

Mozilla Update Firefox ke Versi 59, Bisa Blokir Pop-up Menyebalkan

Smeaker.com – Belum lama ini Mozilla akhirnya mengikuti langkah yang di tempuh oleh Google untuk memblokir iklan yang mengganggu di sebuah laman tertentu. Kemampuan ini akan di lepas oleh Mozilla di pembaruan peramban Firefox 59 yang baru saja di luncurkan.

Pembaruan ini pun rupanya tak di lakukan di platform komputer dan Mac saja. di lansir dari The Verge, aplikasi Firefox di peragkat Android jug akan mendapatkan update kemampuan blokir iklan menganggu tersebut.

Seperti di ketahui, banyak situs yang memang sengaja menyematkan sistem pean di dalam peramban yang terkadang sangat menganggu. Bahkan, pean tersebut meminta akses ke kamera, mikrofon atau lokasi perangkat yang tentu saja membuat para penggunanya merasa tidak nyaman.

Baca juga: Wiih! Game ini Sudah Mencapai 1 Miliar Kali Unduhan Loh!

Sementara itu untuk menggunakan fitur ini, pengguna bisa menemukannya di menu Prefences. Di sini, pengguna dapat menyusun whitelist berisi situs mana saja yang dapat menampilkan notifikasi pop-up. Sedangkan situs lainnya secara otomatis akan terblokir.

Mozilla Firefox
Copyright©metrotvnews

Tak hanya itu saja, ada juga fitur berupa Private Browsing yang merupakan update terkait dengan perlindungan privasi. Fitur ini dapat menghapus path information sehingga sebuah situs tidak dapat melacak situs mana saja yang telah pengguna kunjungi.

Di sisi performa sendiri, update Firefox 59 ini juga mendapatkan sedikit peningkatan kemampuan. Setelah update terbaru ini para pengguna nantinya dapat membuka laman web lebih cepat berkat dukungan akses cache dari hardisk atau dari network.

Baca juga: Wah! Pembaruan WhatsApp di iPhone Ini Tidak Bisa Dirasakan Android

Tak berhenti di situ saja ada juga peningkatan kemampuan dari sisi rendering grafis yakni pembaruan Off-Man-Thread Painting. Dengan peningkatakan ini pengguna dapat membuka tampilan lebih cepat. Kemampuan ini saat ini hadir di perangkat Mac.

Sementara itu, untuk versi Android pun juga mendapatkan penyegaran dengan di sematkannya Assist App. Dengan begitu pengguna bisa melakukan pencarian internet dengan cara menekan tombol home selama beberapa detik melalui peramban mereka.

Untuk Anda yang ingin mendapatkan seluruh kemampuan baru ini, Anda hanya perlu mengunduh update tersebut di masing-masing perangkat Anda.

Selamat mencoba!

Baca juga Mudah Banget! Ini Dia Cara Menyimpan Video dengan Facebook Lite Tanpa Aplikasi Tambahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here