Sony Garap Xperia XZ2 Pro, Smartphone Android Oreo yang Didukung Snapdragon 845

0
456
Copyright©droidlime

Terungkap, Berikut Ini Bocoran Sony Xperia XZ2 Pro yang Didukung Snapdragon 845

Smeaker.com – Seperti di ketahui Sony Mobile telah resmi meluncurkan dua smartphone terbarunya yakni Xperia XZ2 dan Xperia XZ Compact di tengah kemeriahan Mobile World Congress (MWC) 2018 yang di gelar di Barcelona, Spanyol pada akhir Februari hingga awal Maret 2018 lalu.

Yang menarik, kedua smartphone andalan Sony ini hadir dengan desain yang sudah tak sama dengan smartphone Sony sebelumnya dan Sony menyebutnya dengan Ambient Flow.

Sebutan itu sendiri bukan tanpa alasan, hal itu lantaran pabrikan smartphone asal Negeri Sakura itu mengembangkan smartphone xperia XZ2 dan XZ2 Compact dengan filosofi desain baru.

Baca juga: Ini Dia 5 Fitur Andalan Sony Xperia XZ2, Yuk Simak!

Di buat dengan bentuk lengkungan yang ergonomis, akan tetapi tetap ergonomis. Tak hanya itu saja. layar kedua smartphone ini juga sudah mengusung aspek rasio kekinian yakni 18:9 yang terlihat lebih trendy.

Copyright©UAProf

Namun yang menarik adalah apakah hanya dua smartphone itu yang akan di garap Sony di tahun 2018 ini? rupanya tidak, Sony baru-baru ini di kabarkan sedang menyiapkan satu amunisi baru yakni Xperia XZ2 Pro. Menurut bocoran yang beredar, smartphone besutan Sony ini akan di kemas dengan layar 4K.

Baca juga: Muncul di Geekbench, Tiga Smartphone Sony Xperia Gunakan Snapdragon 660 Lho!

Hal itu terlihat dari bocoran yang terungkap di UAProf (User Agent Profile) untuk perangkat yang memiliki nomor model H8176 ini menyebutkan bahwa resolusinya adalah 4.320 x 2160 piksel. Tak berbeda dengan dua saudaranya yakni Xperia XZ2 dan XZ2 Compact, di sebut-sebut smartphone ini juga akan mengusung layar dengan aspek rasio 18:9.

UAProfile tersebut juga memperlihatkan bahwa Sony H8176 yang di duga kuat adalah Xperia XZ2 Pro akan di berjalan di sistem operasi Android 8.0 Oreo. Soal spesifikasi hardwarenya, di perkiran Sony akan menyematkan chipset tergahar dari Qualcomm saat ini yakni Snapdragon 845 Octa-core dengan RAM berkapasitas 6 GB dan memori internal sebesar 8 GB.

Sementara untuk urusan fotografi, smartphone ini akan di bekali dengan kamera belakang berkekuatan 18 MP yang memiliki ukuran piksel 1,33 micron plus kamera sekundernya 12 MP yang memiliki ukuran piksel 1,38 micron. Namun mengenai kapan smartphone ini di luncurkan masih menjadi rahasia Sony. Jadi kita tunggu saja ya!

      Baca juga Alasan Penghapusan Jack Audio 3.5mm Oleh Sony Tidak Masuk Akal?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here