Pertamina Resmi Menjadi Anggota Pemain Gas Dunia

0
1567
Pertamina Anggota Pemain Gas Dunia

Smeaker.comPertamina yang merupakan perusahaan milik negara yang bergerak dibidang energi meliputi minyak, gas, energi baru dan energi terbarukan. Pertamina resmi diterima menjadi sebagai Associate Member pada International Gas Union (IGU) sebagai suatu bentuk upaya perusahaan dalam menjalin network di sejumlah kalangan pemain gas dunia.

PT Pertamina (Persero) ini diterima bersama Indonesian Gas Sosiety sebagai member atau anggota IGU yang telah diresmikan pada ajang Council Meeting IGU pada 16 Oktober 2014 di Berlin, Jerman. Direktur Gas Pertamina yakni Hari Karyuliarto hadir untuk mewakili Pertamina sekaligus sebagai Chairman Indonesian Gas Society didalam sidang tahunan IGU tersebut.

Hari menyatakan bahwa diterimanya pertamina menjadi anggota pemain gas dunia ini adalah momentum yang baik bagi Pertamina dan Indonesian Gas Society untuk mengembangkan network atau jaringan di kalangan pemain gas global.

Dia juga menambahkan bahwa dengan diterimanya Pertamina sebagai anggota IGU atau Associate Member akan menjadikan semakin menumbuhkan komitmen kuat perusahaan untuk memegang peranan penting dan dapat berkontribusi nyata didalam membangun infrastruktur dan industri gas Indonesia.

Untuk diketahui, IGU adalah organisasi nirlaba yang telah dibentuk pada tahun 1932 dan telah mampu menghimpun lebih dari 142 anggota. Anggota yang dihimpunnya baik asosiasi maupun perusahaan yang bergerak di industri gas. IGU sendiri menguasai sekitar 95 persen pasar gas dunia. Dan kini Pertamina telah resmi menjadi anggota pemain gas dunia.

Dengan adanya IGU mampu mendorong perdagangan gas internasional yang menjunjung tinggi kebijakan dan prinsip – prinsip kontrak non diskriminatif. Selain itu mampu mendorong pengembangan teknologi gas yang akan memberikan manfaat bagi lingkungan dan mampu meningkatkan keamanan proses produksi, transmisi, distribusi serta utilisasi gas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here