Alibaba Cloud Hadir di Indonesia, Tawarkan Pelayanan Lebih Murah dan Transfer Lebih Cepat

0
262
Alibaba Cloud Indonesia
Copyright© Technode

Adakan Program Pendidikan Juga Untuk 300 Peserta

Smeaker.com – Penyimpanan awan atau cloud saat ini memang marak terjadi, hal ini dikarenakan kita bisa dengan mudahnya mengakses dan mengambil data kita dimanapun dan kapanpun selama masih ada Internet. Alibaba Cloud yang telah menjadi salah satu layanan penyimpanan ini, kemarin secara resmi juga telah memberikan pengumuman pengoperasian data center perdananya di Indonesia.

Anak perusahaan dari Alibaba Group ini merupakan platform cloud global pertama yang menyediakan piihan lokal bagi para pelaku bisnis Indonesia terutama UKM dan start-up dengan cara menawarkan produk serta layanan yang kuat, handal serta biaya juga lebih murah.

Simak Nih: Harga dan Spesifikasi Vivo V9 Muncul Dalam Video Promosi, Intip Yuk!

Dengan dihadirkannya Cloud di wilayah lokal, tentunya akses kecepatan transfer akan lebih cepat. Selain itu, Alibaba Cloud juga harus memenuhi kewajiban menyimpan dan mengolah data di dalam negeri.

Server Cloud
Copyright© produto.mercadolivre

“Indonesia menunjukkan perkembangan UKM dan start-up yang signifikan beberapa tahun terakhir dengan tingkat adopsi teknologi cloud dan antusiasme yang tinggi terhadap transformasi digital. Guna memaksimalkan potensi ekonomi ini, mereka harus didukung oleh teknologi, infrastruktur, dan para ahli yang dapat membantu mengembangkan dan mengoperasikan bisnis mereka dengan lebih efisien. Tujuan akhirnya adalah menghasilkan pertumbuhan yang kuat bagi ekonomi digital Indonesia” seperti itulah yang dikatakan oleh Menkominfo bernama Rudiantara pada saat acara peresmian data center Alibaba Cloud kemarin.

Ketahui Yuk: Casing Xiaomi Mi 6X Menampakkan Diri di Situs Resmi Online Store

Penyimpanan ini menawarkan layanan dari elastic computing, layanan database, jaringan, keamanan, dan middleware untuk analisis dan big data. Ini merupakan salah satu solusi lengkap dari Alibaba Cloud untuk memanjakan industri e-commerce, media, teknologi finansial, gaming, logistik, transportasi serta manufaktur. Terlebih lagi, layanan ini juga bisa mengolah data dalam jumlah besar mulai dari Terabyte hingga Petabyte setiap konsumennya.

Selain itu, Alibaba Cloud juga memberikan pengumuman mengenai program inkubasi ekosistem mengenai internet dengan cara membawa program Alibaba Cloud Certified Professional alias ACP ke Indonesia. Untuk setahun kedepannya, program ini juga memiliki target untuk melatih 300 peserta dan memberikan 100 sertifikasi pada orang yang ahli dalam bidang cloud dari Indonesia. program ini nantinya akan memberikan ilmu seputar teknologi terbaik kepada pengusaha dan talent lokal khususnya mengenai penyimpanan awan, big data dan keamanan.

baca juga: Fitur Unggulan Galaxy S9 Ini Juga Dihadirkan Pada Xiaomi Mi Mix 2S Loh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here