Harga Motorola Nexus 6, Smartphone Terbaru Generus Nexus 5

0
2284
Harga Motorola Nexus 6, Smartphone Terbaru Generus Nexus 5

Info Gadget Terbaru – Ditunjuk Google sebagai mitra kerjanya, Motorola berhasil menciptakan Nexus 6 yang diklaim sebagai smartphone generasi penerus dari Nexus 5. Tanpa banyak basi-basi lagi pihak Google ternyata sudah secara resmi memperkenalkannya di hadapan publik. Dan rencananya pihak perusahaan juga akan segera melepas smartphone unggulan tersebut dalam pasaran global dalam waktu dekat ini. Ingin mengerti apa spesifikasi Motorola Nexus 6 tersebut? Silahkan simak dalam uraian dibawah ini.

Spesifikasi Motorola Nexus 6

Motorola Nexus 6 dihadirkan dengan ukuran yang lebih besar dari pada sebelumnya, yakni 5,96 inch dengan resolusi quad HD 1440 x 2560 pixels dengan balutan teknologi layar berjenis AMOLED. Smartphone Nexus 6 ini juga dibekali dengan sebuah fitur Water resistant, meskipun tidak setangguh smartphone besutan Sony Mobile saat terkena air. Pada bagian layarnya juga telah mendapat perlindungan dari Corning, yakni Gorilla Glass 3.

Harga Motorola Nexus 6, Smartphone Terbaru Generus Nexus 5

Untuk mengimbangi bentang layar yang cukup luas, pihak perusahaan menciptakan dimensi tubuhnya dengan ukuran 159.3 x 83 x 10.1 mm, cukup tebal dan juga berat dengan bobot sekitar 184 gram. Smartphone Nexus 6 ini memiliki optional single sim dengan ukuran Nano SIM yang didukung dengan 3 jaringan sekaligus, yakni 2G, 3G HSDPA dan juga 4G LTE.

Pihak perusahaan menghadirkan Nexus 6 ini dengan dual kamera yang memiliki kekuatan bidik 13 mega pixel dan 2 mega pixel. 13 mega pixel adalah kamera utama dari Motorola Nexus 6 yang lengkap dengan fitur autofocus, optical image stabilization, dual-LED (ring) flash, Dual recording, geo-tagging, touch focus, face detection, photo sphere, panorama, HDR. Dan 2 mega pixel merupakan kamera kedua yang dimilikinya. Dan buat pengguna Motorola Nexus 6 yang memiliki kegemaran mengabadikan momen indah dengan video, juga tersedia video recorder yang mampu merekam dengan [email protected], dengan fitur optical stabilization.

Harga Motorola Nexus 6, Smartphone Terbaru Generus Nexus 5

Disektor dapur pacunya ada sebuah sistem operasi Android 5.0 Lolipop yang akan menggerakkan kinerja dari Nexus 6 nantinya, yang ditunjang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 805 berpaduan dengan otak prosesor Quad-core 2.7 GHz bersama RAM yang memiliki kapasitas 3 GB. Untuk media penyimpanan yang dimiliki tersedia dalam 2 versi, diantaranya 32 GB dan 64 GB, namun sayangnya tidak dibekali dengan media penyimpanan eksternal.

Pihak Motorola juga membekali Nexus 6 tersebut dengan berbagai fitur umum lainnya seperti yang dimiliki oleh smartphone pada umumnya, seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, Wi-Fi hotspot, bluetooth versi 4.0, USB, GPS, Java, MP4/H.264 player, MP3/WAV/eAAC+ player dan masih banyak juga fitur-fitur menarik yang lainnya. Untuk menopang daya hidupnya pihak perusahaan telah menyisipkan baterai yang memiliki kapasitas 3220 mAh, namun sayangnya berjenis Non-removable yang nantinya akan sedikit merepaotkan pengguna untuk mengganti saat terjadi kerusakan pada baterai tersebut

Harga Motorola Nexus 6

Harga yang dimiliki Motorola Nexus 6 ini cukup tinggi jika dibanding dengan versi sebelumnya, karena memang banyak peningkatan dari segi performa yang dimilikinya. Rencanya pihak perusahaan smartphone tersebut dengan harga kurang lebih sekitar Rp. 8,8 jutaan per unitnya. Harga Motorola Nexus 6 tersebut lumayan tinggi, namun sesuai juga dengan kelebihan-kelebihan yang telah dimilikinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here