Alasan Penghapusan Jack Audio 3.5mm Oleh Sony Tidak Masuk Akal?

0
416
Xperia XZ2 Compact
Copyright© Fonearena

Sony Xperia XZ2 dan XZ2 Compact Tak Memiliki Jack Audio, Penggemar Mempertanyakan

Smeaker.com – Seperti yang telah kalian ketahui kalau selama ini perusahaan Sony selalu menghadirkan berbagai perangkat Smartphone dengan desain keren serta memiliki fitur yang mumpuni, terlebih lagi adanya sistem audio yang menjadi salah satu keunggulannya. Dengan begini para penikmat musik bisa dimanjakan oleh kehadiran ponsel canggih besutan Sony tersebut.

Akan tetapi yang harus disayangkan adalah mungkin sebagian besar penggemar musik sangat kecewa karena keputusan yang diambil oleh pihak perusahaan untuk menghilangkan dukungan Jack audio pada perangkat Smartphone Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact.

Simak Nih: iPhone X Telah Dilapisi Dengan Emas 24 Karat, Harganya?

Dengan begini banyak pertanyaan dari para pecinta Sony, apa alasannya jack audio 3.5mm tersebut dihilangkan? Padahal masih sangat populer dan banyak digunakan oleh sang penggunanya.

Sony Xperia XZ2
Copyright© BGR

Melalui forum tanya jawab yang dimiliki secara resmi oleh Sony Mobile akhirnya mulai membuka suaranya mengenai alasan mengapa mereka harus melepas dukungan jack headphone 3.5mm ini untuk Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact terbaru besutannya.

Ketahui Yuk: Promo Paket Kepo Tri Dapat 100GB Hanya Dengan Rp 89 Ribu, Kepoin Yuk!

Dari laman FAQ yang baru-baru ini telah diterbitkan oleh perusahaan Sony telah memberikan penjelasan kalau Jack Headphone 3.5mm ini terpaksa harus dihapus karena hal itu guna mengakomodasi desain dari “Ambient Flow” yang telah diterapkan pada Duo Smartphone terbarunya itu.

Selain itu, perusahaan Sony juga diketahui telah menghentikan dukungan Jack Audio 3.5mm pada Smartphone Sony Xperia XZ2 dan Xperia XZ2 Compact ini untuk berusaha mengikuti trending desain yang saat ini tengah marak di berbagai perangkat untuk beralih menggunakan teknologi wireless alias nirkabel.

Meski begitu banyak kalangan yang masih memperdebatkan alasan dari Sony tersebut, hal ini dikarenakan Duo Smartphone terbarunya ini diketahui masih memiliki ruang yang cukup untuk menghadirkan jack audio 3.5mm. Terlebih lagi juga masih banyak perusahaan lain yang tetap menggunakan port audio ini meski desain yang diterapkan ber-bezel lebih tipis dibanding ponsel Sony.

baca juga: Produk yang Bakal Diluncurkan Apple Pada WWDC 2018

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here