Daftar dan Jadwal Perangkat Samsung yang Dapatkan Update Android Oreo Tahun Ini

0
1161
Samsung Get Android Oreo
Copyright© goandroid

Rencana Samsung Gulirkan Update Android Oreo Untuk Smartphone Terpilih

Smeaker.com – Program uji coba sistem operasi Android V8.0 untuk perangkat Smartphone Samsung Galaxy S8 dan S8+ sudah mulai digelar sejak akhir tahun 2017 lalu. Kemudian, pihak perusahaan telah memutuskan untuk meluncurkan versi stable ROM untuk seluruh pengguna kedua ponsel canggih premium tersebut secara bertahap sejak bulan Januari yang lalu.

Ternyata yang akan kebagian dukungan update sistem operasi Android terbaru dari Google ini tidak hanya untuk kalangan atas saja karena beberapa Smartphone yang menyasak kalangan menengah direncanakan juga akan kebagian dukungan update OS versi terbaru ini.

Simak Nih: Vivo Xplay7 Akan Siap Dibekali dengan Fitur Unik Ini!

Sebagaimana yang telah dilaporkan oleh Phone Arena kalau beberapa situs resmi Samsung di beberapa wilayah ternyata telah diketahui kalau pihaknya sudah mulai meriliskan jadwal pembaruan untuk sistem operasi Android Oreo ini untuk beberapa perangkat yang lain.

Samsung Device Get Oreo
Copyright© inilah

Salah satu contohnya yakni seperti laman resmi Samsung di wilayah Turki yang mana telah resmi memberikan pengumuman bahwa dukungan update Android Oreo ini nantinya akan mulai diberikan pada akhir bulan Maret 2018 ini. Untuk perangkat Smartphone yang akan mendapatkan update pada tanggal 30 Maret mendatang adalah Galaxy Note 8, sedangkan untuk Galaxy S7 dan juga S7 Edge baru akan digulirkan pada tanggal 13 April. Kemudian dilanjutkan oleh pemberian dukungan update Oreo untuk Galaxy A (2017), A3, A5, dan juga A7.

Ketahui Yuk: Oppo Ditiru Obqo dengan Area Fingerprint Unik Hanya Rp 900 Ribuan

Disisi lain, laman resmi Samsung Kanada juga memberikan pengumuman mengenai daftar perangkat Smartphone yang akan mendapatkan dukungan update OS Android Oreo.

Untuk akhir bulan tahun 2018 ini, dukungan update akan diberikan kepada Samsung Galaxy S8. S8 Plus, dan juga Galaxy Note 8. Sedangkan pada pertengahan tahun mendatang, pembaruan baru akan diberikan untuk Smartphone Galaxy S7, S7 Edge, Galaxy A5 (2017) dan juga Galaxy Tab S3 9.7.

Lalu di penghujung tahun 2018, Samsung akan menggulirkan pembaruan OS kepada Galaxy A8 2018, Galaxy XCover 4, Galaxy J3 Emerge, Galaxy Tab A 8.0, Galaxy Tab Active 2, dan Galaxy Tab A 10.1.

Yah meskipun hanya situs resmi yang berada di 2 Negara itu saja yang memberikan informasi, untuk pengguna di wilayah lain kemungkinan besar tidak terlalu jauh berbeda dengan jadwal tersebut. JIka Anda salah satu pengguna Smartphone Samsung di atas, harap bersabar terlebih dahulu.

baca juga: Teaser Baru yang Ungkap Fingerprint dan Processor Vivo X21

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here