Kembali ke Masa Lampau! Begini Cara Mengubah Android Menjadi Nokia 3310 Jadul

0
1173
Copyright©jalantikus

Berikut Cara Mengubah Android Menjadi Nokia 3310 Jadul

Smeaker.com – Belum lama ini Nokia telah merilis Nokia 3310 Reborn alias versi modern. Untuk anda yang mungkin ingin nostalgia dengan Nokia 3310 versi lawas atau versi yang pertama, jangan bingung, karena anda bisa lakukan cara agar bisa tetap menikmati Nokia 3310 jadul di Android anda masing-masing.

Loh, gimana caranya? Langsung saja nih simak Cara Mengubah Android Menjadi Nokia 3310 dengan mudah. Namun, sebelumnya anda perlu memasang sebuah aplikasi terlebih dahulu sebagai pendukung lancarnya cara ini.

Baca Juga : FaceID Biasa! Begini Cara Ubah Game Menjadi Kunci Smartphone Dengan Mudah

Cara Mengubah Android Menjadi Nokia 3310 Jadul Dengan Menggunakan Aplikasi Phone Retro

Copyright©googleplaystore
  • Pertama-tama, anda bisa langsung download aplikasi pihak ketiga yang bernama Phone Retro pada smartphone Android anda. Dan untuk mendapatkan aplikasi tersebut, anda bisa mengunduhnya melalui Play Store yang telah menyediakan aplikasi tersebut secara Cuma-Cuma alias gratis.
  • Jika aplikasi tersebut telah terpasang di smartphone Android anda, maka langsung buka aplikasi tersebut dan seketika smartphone Android anda akan berubah menjadi Nokia 3310 jadul.
  • Kemudian anda bisa menekan tombol menu yang ada untuk memulai menggunakan fitur smartphone dalam balutan Nokia 3310.
Copyright©jalantikus
  • Selain itu, anda juga bisa menggunakan fitur pesan atau SMS dengan memilih menu Message, lalu ketikkan pesan dan nomor tujuan.
Copyright©googleplaystore
  • Nokia 3310 Jadul ini juga memiliki kamera, sehingga anda masih tetap bisa menjalankan kamera yang ada pada smartphone Android anda, tetapi dibalut dengan tampilan Nokia 3310.
Copyright©googleplaystore
  • Dan tak perlu khawatir untuk chating, karena meskipun smartphone Android anda dibalut dengan Nokia 3310, anda bisa membuka menu chat, tetapi memerlukan bantuan Bluetooth untuk menggunakannya. Sehingga aplikasi ini akan otomatis meminta anda untuk menyalakan Bluetooth ketika anda memilih menu chat.
Copyright©googleplaystore

Nah, itulah Cara Mengubah Smartphone Android Menjadi Nokia 3310 jadul dengan mudah dan perlu anda coba. Sehingga dengan aplikasi pendukung ini akan membantu anda untuk bernostalgia dengan ponsel lawas Nokia 3310. Dan dengan adanya aplikasi ini anda tidak perlu repot-repot untuk mencarinya, karena pastinya saat ini sudah sangat sulit untuk ditemukan. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Waspada! Ini Nih 5 Tanda Smartphone Anda sedang Diretas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here