Mudah! Begini Cara Membuka file PDF yang Terkunci dan Tak Bisa Disalin

0
758
Copyright©tipspintar

Berikut Ini Cara Membuka file PDF yang Terkunci dan Tak bisa di-Copy Dengan Mudah

Smeaker.com – Pasti anda pernah menjumpai file yang berupa PDF tetapi isinya tidak bisa disalin atau di-copy kan? Padahal, isi file PDF tersebut sangat susah untuk dicari dan perlu disalin untuk menyelesaikan tugas anda. Dengan kendala karena tidak bisa disalin, maka anda terpaksa harus mengetiknya secara manual hingga selesai.

Tapi seharusnya, jika anda mengalami masalah yang serupa, sebaiknya anda jangan sedih dulu, karena ternyata file PDF yang dikunci atau nggak bisa disalin tersebut bisa diakalin loh! Iya kah? Iya, bener. Penasaran? Langsung simak nih Cara Membuka File PDF yang Terkunci dan tak bisa disalin di bawah ini.

Baca Juga : Layak Dicoba, Berikut Cara Edit File PDF Dengan Mudah!

Cara Membuka File PDF yang Terkunci Dan Tidak Bisa Disalin

Copyright©tipspintar

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa kebanyakan masalah ini akan dialami para mahasiswa semester akhir yang sedang menggarap skripsi. Tetapi, buat para mahasiswa yang sedang menyelesaikan skripsinya dan butuh pencerahan dengan kendala seperti ini, langsung ikuti saja nih cara berikut ini.

  • Pertama-tama, anda bisa masuk ke dalam situs crackmypdf.com. Situs ini memang memberikan tawaran sejenis fitur untuk membuka kunci dari file PDF yang akan menjadikan isi dari file tersebut bisa dicetak atau print dan disalin atau copy paste.
Copyright©jalantikus
  • Setelah anda membuka situs tersebut, maka anda bisa langsung klik Choose File dan pilih file PDF yang ingin anda buka kuncinya. Kemudian pastikan anda sudah memberikan centang pada ‘I agree to the Terms of Services below, sebagai tanda konfirmasi.
Copyright©jalantikus
  • Jika sudah, maka anda bisa klik tombol Unlock untuk proses buka file PDF tersebut dan membuka kuncinya. Kemudian, nanti anda akan diberikan sebuah link untuk mendownload file PDF yang telah dibuka kuncinya.
Copyright©jalantikus

Nah, begitulah Cara Membuka file PDF yang Dikunci dan tidak bisa disalin dengan mudah. Dengan demikian, maka file PDF yang awalnya terkunci kini bisa anda buka dan tanpa kunci, bahkan sudah bisa anda salin atau copy paste untuk menyelesaikan tugas skripsi anda. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : 4 Cara Mengubah PDF Menjadi Word dengan Cepat dan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here