Penasaran? Begini Ungkapan Fakta Menarik dari Spesifikasi Nokia 8 Pro

0
512
Copyright©Gizchina

Nokia 8 Pro Akan Dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 845

Smeaker.com – Dipenghujung bulan lalu, HMD Global telah memperlihatkan Nokia 8 Sirocco melalui ajang bergengsi Mobile World Congress (MWC) 2018 yang dilangsungkan di Barcelona, Spanyol. Meskipun hanya dibekali dengan Qualcomm Snapdragon 835, perangkat ini mampu membuat public terpukau dengan tampilan desain layar penuh yang dibawanya.

Dan meskipun perangkat ini masih akan dipasarkan pada bulan April yang akan datang, tetapi setidaknya HMD Global sudah mempersiapkan juga kedua smartphone lainnya yang akan dikenal sebagai Nokia 8 Pro dan Nokia 9 (2018). Yang keduanya nanti akan dibekali dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 sebagai otaknya.

Baca Juga : Nokia Bakal Meluncurkan 2 Ponsel Premium Terbarunya Lagi di Tahun Ini?

Memiliki chipset yang identic, Nokia 8 Pro kabarnya akan menjadi versi perangkat dengan memiliki harga murah daripada Nokia 9 yang bakal lebih fokus lagi untuk pengguna kelas atas. Sesuai dengan sebuah laporan yang baru saja tersebar telah mengungkapkan bahwa Nokia seri 8 Pro ini nantinya akan dibekali dengan penyimpanan yang cukup luas, yakni dengan membawa RAM 6GB atau 8GB dan dikombinasikan dengan penyimpanan internal yang masing-masing memiliki kapasitas sebesar 64GB dan 128GB.

Copyright©Gizchina

Sementara untuk luas layarnya, perangkat ini akan hadir dengan membawa ukuran layar 6 inci dan beraspek rasio 18:9 yang sudah disiapkan oleh pabrikan Finlandia untuk menghiasi bagian depannya. Dengan memiliki resolusi 2160 x 1080 piksel, tentu akan bisa ditebak bahwa perangkat ini akan ditempatkan di bawah Nokia 8 (2018) yang dibekali dengan layar beresolusi 1440 x 2560 piksel.

Dan untuk sector bidiknya, Nokia 8 Pro ini akan dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang, masing-masing memiliki resolusi 16MP dan untuk kamera depannya memiliki resolusi 13MP. Sementara untuk fitur pendukung lainnya seperti port USB Type-C yang memiliki fungsi untuk jack headphone. Selain itu, perangkat ini juga akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 4000mAh. Dan juga masih mengandalkan OS Android 8.0 Oreo, tetapi nampaknya tidak akan menjadi smartphone yang masuk ke dalam program Android One.

Baca Juga : Nokia 9 Akan Diresmikan Pada Bulan September, Benarkah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here