Cara Pakai Tik Tok, Aplikasi Bikin Video yang Kekinian!

0
899
Tik Tok
Copyright©Istimewa/Youngsters.id

Aplikasi Tik Tok Memudahkan Pengguna Membuat Kreasi Video

Smeaker.com – Tidak sedikit netizen secara global yang telah menyukai membuat konten video, salah satunya adalah Indonesia. Melihat adanya kebutuhan itu, perusahaan asal Singapura, Bytemod, telah meluncurkan sebuah aplikasi edit video yang bernama Tik Tok.

BACA JUGA : Cara Upgrade OS Android yang Benar!

Dengan aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat sejumlah video pendek yang kemudian dapat dibagikan kepada teman-temannya. Setelah resmi diluncurkan, Tik Tok ini langsung melesat dan menjadi aplikasi yang banyak digunakan oleh para pengguna Android atau iOS.

Bahkan sangking banyaknya pengguna Tik Tok, aplikasi edit video ini menduduki daftar ‘Top Free Apps’ yang terdapat di Google Play Store’, dan mampu mengalahkan Facebook Messenger, WhatsApp, Facebook Late, Youtube Go, dan beberapa aplikasi lainnya.

Tik Tok,
Copyright©kompas

“Tik Tok adalah platform video pendek berbasis sosial yang didukung musik. Ada dance, gaya bebas atau tampil semaunya, kreator didukung untuk membiarkan imajinasinya berjalan liar dan membebaskan ekspresinya,” tulis Tik Tok, melalui keterangan aplikasi.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Harddisk Rusak Atau Bad Sector!

Diperkirakan banyaknya pengguna aplikasi ini karena memang dianggap cukup mudah untuk membuat sebuah video yang sekarang digemari generasi Y atau Z. Lalu Bagaimana cara membuat video dalam aplikasi Tik Tok? Berikut beberapa langkahnya.

  1. Pastikan perangkat anda sudah mendownload aplikasi Tik Tok.
  2. Kemudian tekan ikon orang yang berada di pojok kanan, untuk mendaftarkan melalui Instagram, Facebook, dan Gmail.
  3. Jika sudah selesai melakukan pendaftara, maka anda dapat melihat beberapa video yang sudah dibuat oleh pengguna lainnya.
  4. Untuk membuat video sendiri, maka pilih ikon plus atau tambah yang terletak di bagian tengah bawah.
  5. Setelah itu akan muncul sejumlah daftar musik seperti Party, Valentine, Indonesia, dan beberapa diantaranya, kamu dapat memilih salah satu musik untuk latar belakang videomu.
  6. Setelah memilih, langkah selanjutnya untuk membuat video pada Tik Tok ini adalah dengan memilih “Konfirmasi untuk menggunakan dan mulai merekam”.
  7. Proses merekam akan dimulai. Disini kamu akan di sajikan beberapa fitur untuk mengkreasi video yang ingin dibuat.
  8. Jika pengaturan sudah selesai, maka tinggal klik Tahan dan video akan memulai. Selanjutnya kamu bisa langsung bagikan ke beberapa media sosialmu.

BACA JUGA : Muncul di FCC, Begini Bocoran Smartphone Huawei Terbaru, Simak Yuk!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here