Cara Upgrade OS Android yang Benar!

0
2417
copyright©aplikasi

Beberapa Langkah Upgrade OS Android Yang Baik Dan Benar

Smeaker.com – Seperti diketahui sebelumnya, pada beberapa perangkatnya android sudah beberapa kali melakukan pembaruan atau upgrade sistem operasi (OS). Sekarang ini sistem operasi yang terbaru adalah Android Oreo, setelah munculnya Android Naugat dan yang lainnya.

BACA JUGA : Muncul di FCC, Begini Bocoran Smartphone Huawei Terbaru, Simak Yuk!

Sebelum anda melakukan upgrade OS Android, alangkah baiknya perlu memahami sejumlah tutorial ini sampai selesai, sehingga akan membuat anda paham betul mengenai apa yang akan disampaikan. Sedangkan untuk manfaat melakukan pembaruan ini tentu saja demi untuk mendapatkan fitur baru yang sudah di luncurkan.

BACA JUGA : Resmi Diluncurkan, Berikut Perubahan yang Dibawa Oleh Android P Developer Preview

Dengan beberapa fitur baru yang disediakan dalam upgrade OS Android ini, maka akan menambah manfaat dari perangkat Android yang anda gunakan. Lalu bagaimana cara upgrade yang besar? Berikut beberapa langkahnya melalui Over the Air (OTA).

  1. Langkah pertama adalah hubungkan perakat ke Wi-Fi, ini alasannya karena untuk upgrade OS Android cukup memiliki ukuran yang besar. Sehingga anda pastinya akan hemat kuota.
  2. Kemudian buka perangkat android dan pilih pengaturan, anda cukup mengklik ikon yang bergambarkan roda gigi atau bentuk ikon lainnya pada perangkat anda.
  3. Scroll kebawah dan setelah ditu klik “About Device atau Tentang Perangkat”. Letak opsi ini tergantung dari beberapa smartphone yang digunakan, tinggal menyesuaikan.
  4. Setelah itu klik update, biasanya menu ini terletak di bagian atas sendiri. Kemudian nantinya akan memunculkan tulisan “Software Update/Pembaruan Perangkat Lunak” atau “System Firmware Update”.
  5. Usai melakukan langkah itu, pilih “Check for Updates/Periksa Pembaharuan”. Tunggu sebentar, perangkat Android anda akan mencari adanya upgrade OS android yang sudah tersedia.

    Upgrade Android (1)
    copyright©berakal
  6. Klik update jika saja ada update yang tersedia pada perangkat anda. Pilihan tersebut akan mucul pada bagian atas menu.
  7. Setelah itu klik install dan kemudian perangkat anda akan mulai melakukan proses download dan instalasi sitem terbaru yang sudah tersedia.
  8. Tunggu sampai proses instalasi ini selesai. Perangkat anda akan secara otomatis merestart ketika proses tersebut selesai dijalankan.

BACA JUGA : Cara Mengubah Wajah di Android yang Lebih Keren Daripada Animoji iPhone X

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here