Buruan Coba! Inilah Tips Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat!

0
1402
copyright©JalanTikus

Hanya Dalam 5 Menit, Berikut Tips Membuat Aplikasi Android Dengan Mudah

Smeaker.com – Kini bukan hanya bisa mengubah isi sistem operasi sesuka hati, aplikasi Android pun juga bisa dikatakan mudah untuk dimodifikasi. Memang nggak sulit?

Eits, jangan bilang sulit dulu karena sebenarnya sangat gampang! Sehingga dengan mudahnya memodifikasi aplikasi tidak heran lagi jika aplikasi dalam Google Play Store banyak yang muncul dengan fitur sama dan bahkan tampilan tak jauh berbeda. Lantas bagaimana caranya? Langsung saja nih simak Tips Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat di bawah ini.

Baca Juga : Cara Gabungkan Google Translate dengan Semua Aplikasi Android Untuk Memudahkan Penerjemahan

Tips Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat Tanpa Coding

copyright©JalanTikus
  1. Gunakan Parallel Space
copyright©JalanTikus

Anda bisa dengan mudah membuat jiplakan aplikasi yang diinginkan tanpa harus pintar coding menggunakan Parallel Space. Uniknya, anda juga bisa mengganti tampilan aplikasi hasil kloningan Parallel Space dengan mudah dan terlihat seperti aplikasi baru.

  1. Gunakan iBuild App

Selain menggunakan aplikasi Parallel Space, anda juga bisa menggunakan iBuild App yang akan membantu anda untuk membuat aplikasi Android sendiri dengan mudah. iBuild App ini bukanlah sebuah software tetapi sebuah website yang bisa anda akses. Website ini berbeda dengan situs AppsGeyser yang digunakan untuk membuat aplikasi chatting yanpa coding, iBuild App telah menyediakan banyak template untuk dipilih membuat aplikasi sendiri dan anda bisa langsung pilih template dan mulai mengisi data untuk memulai membuat aplikasi.

copyright©JalanTikus

Tidak perlu pintar coding, karena anda hanya akan mengisikan setiap komponen pada template aplikasi yang tersedia, seperti layout, tombol akses, hingga halaman aplikasi dan segala yang anda butuhkan telah tersedia.

  1. MIT App Inventor
copyright©JalanTikus

MIT telah mengembangkan sebuah situs yang dikenal sebagai MIT App Inventor, sebuah website yang menyediakan template layout yang akan memudahkan anda untuk membuat aplikasi android, sehingga tidak harus kuliah di MIT untuk bisa belajar bagaimana cara membuat aplikasi android sehebat ilmuan MIT. Caranya mudah, anda hanya klik Create an App dan mulailah membuat proyek aplikasi. Kemudian anda langsung Drag and Drop semua komponen yang dibutuhkan tanpa memerlukan kemampuan coding tetapi anda harus faham apa yang anda simpan di template yang tersedia.

Nah, itulah Tips Membuat Aplikasi Android Dengan Cepat dan juga mudah. Tips ini juga bisa anda gunakan untuk belajar membuat aplikasi tanpa memiliki kemampuan coding. Dan jika aplikasi yang anda buat telah selesai serta dirasa cukup keren maka juga bisa anda sebarkan ke orang lain lo! Bahkan di Google Play Store. Semoga Bermanfaat!

Baca Juga : Cara Install Aplikasi Android Non Play Store !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here