Teknologi Baru, Baterai Fast Charging hanya dalam Hitungan Menit

0
19513
Teknologi Baru, Baterai Fast Charging hanya dalam Hitungan Menit

Info Gadget Terbaru – Sepertinya saat ini banyak vendor-vendor pendatang baru dalam dunia gadget yang berlomba-lomba untuk menghadirkan sebuah teknologi baru dalam dunia baterai. Salah satu teknologi baterai terbaru yang mampu dicharging dengan kecepatan hanya sekitar 2 menit saja dan mampu menghasilkan daya 70 persen dalam jangka waktu tersebut. Hasil penelitian tersebut diperoleh dari para peneliti di Nanyang Technology University, Singapura.

Selain mengklaim kecepatan baterai tersebut, sang peneliti juga mengklaim jika teknologi baterai tersebut memiliki usia dan ketahanan 10 kali lebih lama yang dari pada baterai yang saat ini sudah tersedia dalam pasaran. Sebuah baterai lithium-ion yang saat banyak tersedia dalam pasaran kebanyakan hanya memiliki usia 500 kali pengisian. Sedangkan teknologi baterai hasil kreasi para peneliti tersebut memiliki ketahanan hingga 10 ribu kali pengisian. Waw.. luar biasa sekali ya sobat (^^,).

Teknologi Baru, Baterai Fast Charging hanya dalam Hitungan Menit

Dengan munculnya baterai Fast Charger ini akan menjadi sebuah alternatif untuk orang-orang sibuk yang tidak sempat mengisi baterai ponsel mereka. Para peneliti menggunakan gel sebagai anoda yang dikolaborasikan bersama titanium dioksida nanotube. Sehigga membuahkan hasil yang cukup memuaskan, yakni baterai memiliki kemampuan pengisian yang cukup tinggi serta memiliki usia yang lebih lama dari pada jenis baterai yang lainnya.

Kabarnya baterai yang memiliki teknologi tersebut saat ini sudah menjadi lisensi dari sebuah perusahaan yang belum disebutkan namanya. Jika benar demikian, sepertinya jenis baterai Fast Charger tersebut akan segera diproduksi dalam waktu dekat ini. Tertarik?? Kita tunggu saja kabar berita selanjutnya 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here