WeChat Saingi WhatsApp Dengan Meraih 1 Miliar Akun

0
338
copyright©selular.id

Angka Perolehan WeChat Diklaim Paling Mendekati Jumlah Pengguna WhatsApp

Smeaker.com – Aplikasi WeChat merupakan pesaing WhatsApp kini telah mencapai 1 miliar akun pengguna secara global, dan jika dilihat berdasarkan laporan Financial Times, dengan perolehan angka tersebut aplikasi messaging ini paling mendekati jumlah pengguna yang dimiliki oleh WhatsApp yang mencapai 1,5 miliar pengguna aktif bulanan, pada laporan resmi terakhirnya per Q4 2017.

Jumlah akun yang mencapai 1 miliar ini menunjukkan dominasi aplikasi, namun perlu diingat bahwa akun pengguna bukanlah jumlah individu, bisa saja pengguna tersebut mendaftarkan lebih dari satu akun, seperti digunakan untuk membuka akun bekerja dan yang lainnya untuk penggunaan pribadi saja.

Baca Juga : Ini Dia! Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Android 2018

Pada September 2017 lalu, perusahaan yang memiliki WeChat, Tencent telah memberikan laporannya mengenai akun pengguna yang semakin meningkat hingga 15,8 persen per tahun. Dalam laporan tersebut juga telah menjelaskan bahwa aplikasi messaging tersebut juga memiliki 902 juta pengguna harian serta memiliki 38 miliar pesan setiap harinya di platform miliknya.

copyright©selular.id

Financial Times juga telah mengutip seorang analis yang telah menyatakan bahwa sebagian besar pertumbuhan akun ini berasal dari Asia Tenggara, Eropa dan juga Amerika Serikat. Bahkan banyak orang China yang tinggal di luar negeri juga menggunakan aplikasi tersebut yang digunakan untuk tetap menjalin komunikasi dengan teman dan kerabat di rumah.

WeChat ini bukan hanya sekedar aplikasi messaging saja, melainkan jaringan social media asal China itu juga dapat digunakan untuk berbagai macam hal mulai dari mengobrol hingga memesan perjalanan serta bisa digunakan untuk melakukan pembayaran. Di Indonesia sendiri, Aplikasi BBM kini mulai melakukan strategi yang serupa dengan aplikasi messaging China tersebut sejak awal tahun 2017 lalu. Di kancah global, rival seperti WhatsApp dan Line sepertinya telah mengikuti strategi aplikasi messaging China tersebut dalam menyediakan berbagai macam layanan di dalam satu aplikasi.

Dan sekedar memberikan informasi bahwa WeChat sendiri merupakan aplikasi yang dominan di China dan sebagian karena pemerintah China telah memblokir WhatsApp tahun lalu, sementara untuk Line dan Facebook Messenger juga disensor.

Baca Juga : Coba Saingi Skype ! WeChat Luncurkan Fitur Baru WeChat Out

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here