Belajar Programming Mudah Bersama Google

0
384
Belajar pemograman
copyright©Codepolitan

Tips Ikuti Program Belajar Coding Mudah Bersama Google

Smeaker.com – Untuk membuat suatu aplikasi, layanan basis online maupun website tentunya kita harus mengetahui dan menguasai ilmu coding alias menjadi progammer agar bisa menyesuaikan serta memaksimalkan berbagai fungsinya semaksimal mungkin dengan cara edit plug in yang sudah ada atau mungkin membangunnya dari awal sesuai dengan keinginan konsumen atau perminataan.

Nah, bagi kalian yang sangat menginginkan menjadi programmer, bisa kok untuk mengikuti program khusus yang tengah diselenggarakan oleh sang raksasa pencarian yakni Google. Untuk cara mengikuti program khusus yang diadakan oleh Perusahaan asal Amerika Serikat ini juga sangat mudah sekali.

Simak Nih: Lebih Baik Jangan Install ke-5 Aplikasi Ini di Windows 10

Google telah menyelenggarakan 2 program programming di wilayah Indonesia. Untuk jenis yang pertama adalah Developer Students Club alias DSC yang mana peserta-nya meliputi para kalangan mahasiswa dan Indonesia Android kejar untuk peserta umum serta termasuk juga kepada mereka yang tidak memiliki latar belakang bidang teknologi sedikit pun.

Programmer Google
copyright©Business Insider

“Kami percaya bahwa teknologi merupakan faktor kunci dalam mengubah kehidupan orang-orang, dan kami ingin melakukan apa yang bisa kami lakukan untuk berkontribusi terhadap Indonesia yang lebih digital” seperti itulah yang dikatakan oleh Developer Relations Program Manager Google Untuk wilayah Asia Tenggara bernama Erica Hanson.

Ketahui Yuk: Kamera Pintar Google Lens Akan Hadir di Seluruh Android

Tidak hanya para mahasiswa saja, untuk workshop yang telah diadakan oleh DSC ini juga bisa diikuti oleh para dosen maupun pengajar yang menginginkan. Untuk pola pengaran kepada para peserta ini nantinya tidak hanya diberikan bimbingan membangun aplikasi, melainkan juga diajak untuk bersinergi dengan masyarakat lokal lebih luas supaya aplikasi yang dibangunnya kali ini bisa memberikan solusi terhadap berbagai keluhan masyarakat setempat.

Para pertemuan awal nantinya, para mahasiswa yang mengikuti program DSC ini nantinya juga diajari softskill, kemudian baru diberikan workshop terlebih dahulu sebelum masuk ke dalam proyek eksplorasi untuk menjumpai masyarakat langsung guna membangun solusi melalui aplikasi.

Di bagian akhir nantinya juga bakal diadakan showcase yang mana menunjukkan berbagai karya dari para peserta. Hingga saat ini masih ada sekitar 800 mahasiswa terlatih dari 60 universitas. Jika Anda juga tertarik menjadi bagian program Google ini, langsung saja simak informasinya pada link berikut.
(https://developers.google.com/training/programs/indonesia/?hl=id).

baca juga: Android P Bisa Ubah Smartphone Menjadi Keyboad atau Mouse Bluetooth, Seperti Apa ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here