Yeay! Kamera Pintar Google Lens Akan Hadir di Seluruh Android

0
410
copyright©google

Google Akan Hadirkan Google Lens Ke Semua Android Secara Bertahap

Smeaker.com – Sebelumnya perlu diketahui bahwa Google Lens telah tersedia tetapi hanya untuk seri perangkat Pixel buatan Google. Namun, pada awal pekan ini, nampaknya Google mulai memberikan Google tersebut untuk perangkat Android melalui Google Photos.

Hal ini seperti yang telah diberitakan oleh The Verge, bahwa Google akan mulai menggulirkannya pada smartphone Android dan untuk bisa mencobanya bisa melakukan hal-hal seperti membuat kontak baru dari kartu nama atau mendapatkan informasi tentang landmark terkenal. Pada aplikasi Google Photos versi terbaru tersebut akan terdapat sebuah opsi baru yang berupa icon lens untuk menganalisa foto.

Baca Juga : Google Tengah Kembangkan Teknologi AI Peramal Kematian

Kemudian, tergantug dari obyek apa yang dikenali oleh Lens dari foto, Google Photos akan menunjukkan sebuah card yang berisikan informasi yang relevan terkait obyek tersebut. Sementara itu, Google Lens sendiri merupakan fitur terbaru Android yang diperkenalkan pada event Google I/O 2017. Lens ini merupakan Teknologi buatan atau AI yang mampu membantu anda untuk mengenali tempat, karya seni, cover buku, film, album music, video game hingga teks serta link pada foto.

copyright©google

Untuk performanya sendiri, Google Lens ini memiliki performa yang sangat bagus dan cukup membantu, karena pengenalan informasi, text, link dan barcode yang akurat, analisa yang cepat serta database yang luar biasa besar merupakan kelebihan dan keunggulan yang dibawa oleh fitur ini. Dengan demikian telah terlihat bagaimana pintarnya fitur yang telah dibawakan oleh Google ini dan tentunya akan sangat bermanfaat jika fitur ini akan diberikan ke seluruh smartphone Android.

Setiap ada kelebihan tentu akan dilengkapi dengan kelemahan, dan untuk kelemahan pada fitur ini adalah hanyalah ketersediaannya yang amat terbatas. Fitur Google ini sendiri merupakan fitur yang seharusnya ada di semua jenis smartphone. Dengan demikian, sepertinya hal ini yang membuat Google untuk menghadirkan pula fitur pintar tersebut di seluruh smartphone Android. Namun, menghadirkannya ini tidak langsung secara bersamaan melainkan dengan cara bertahap.

Baca Juga : Cara Gabungkan Google Translate dengan Semua Aplikasi Android Untuk Memudahkan Penerjemahan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here