Diperbarui, Layanan Waze Berikan Estimasi Waktu Lebih Akurat

0
314
Waze
copyright©Grid

Perjalanan dan Waktu Lebih Akurat dengan Waze Versi 4.35

Smeaker.com – Kalau Anda hobi berkendara, tentunya sudah tau bukan mengenai aplikasi penunjuk arah yang bernama Waze? Aplikasi ini merupakan saudara Google Maps, akan tetapi untuk antar muka alias tampilannya memiliki ciri khas tersendiri yang mana mampu memudahkan pengendara untuk mengetahui arah jalan serta menjadi keunggulan tersendiri bagi Waze.

Selain itu, Waze juga memiliki fitur Expected to Arrive atau biasa dikenal dengan EtA yang mana bisa memperkirakan waktu tiba di tempat tujuan. Bahkan, kemarin Waze juga telah memberikan pembaruan terhadap aplikasinya ini khususnya update untuk fitur EtA menjadi lebih baik.

Simak Nih: Google telah Rilis Datally, Aplikasi Hemat Kuota di Android

Pada fitur EtA yang ada di Waze versi 4.35 ini nantinya akan terdapat perubahan tampilan. Setelah adanya pembaruan tersebut, tampilannya semakin mudah untuk dilihat serta sang pengguna juga bisa lebih banyak mendapatkan informasi mengenai lalu lintas jalur yang akan dilewati jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Waze Scheduld
copyright©smeaker

Hanya dengan cara menggulirkan tampilan ke bawah dan memilih waktu tiba, sistem secara otomatis akan menyarankan kapan waktu terbaik untuk berangkat dan bisa on time di tempat tersebut. Jika kita sudah menentukan jadwal keberangkatan, maka sistem waze akan memberikan notifikasi kalau sudah tiba saatnya berangkat.

Ketahui Yuk: Setelah “GoBusway”, Aplikasi “QLUE Transit” yang Mirip Google Maps dan Waze Gandeng Transjakarta.!

Sebagaimana yang telah dirangkum melalui laman Uber Gizmo kemarin, untuk pembaruan dari fitur EtA ini diklaim mampu untuk meminimalisir adanya berbagai masalah. Untuk saat ini aplikasi Waze versi 4.35 sudah bisa didapatkan di layananan Google Play Store untuk para pengguna Android dan App Stroe bagi para pengguna Smartphone dengan platform iOS.

Google menciptakan aplikasi Waze ini dengan konsep crowdsourcing yang mana para penggunanya bisa saling sharing keadaan sehingga informasi bisa lebih aktual lagi. Selain itu, Artur Grabowski selaku Senior Manager Adobe sudah menguji coba 3 aplikasi navigasi diantaranya yakni Waze, G-Maps, dan Apple Maps. Uji coba ini dilakukan sejak tahun 2017 lalu dengan 120 perjalanan.

Dari ketiga layanan tersebut, ternyata G-Maps mampu membawa pengguna ke tempat tujuan lebih cepat. Disisi lain, Waze memang memiliki Jalan Tikus untuk memotong jalan sehingga bisa memotong waktu perjalanan. Namun, perkiraan waktu sering tidak pas sehingga pengguna tiba dengan waktu lebih lama.

baca juga: Waah, Pengendara Motor Dapat Kejutan dari Waze? Apa Ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here