Waspada!! Virus Trojan Baru Menyamar sebagai Game Tic-Tac-Toe Android

0
1268
Waspada!! Virus Trojan Baru Menyamar sebagai Game Tic-Tac-Toe Android

Info Gadget Terbaru – Buat pengguna perangkat berbasis Android, sebaiknya anda saat ini lebih berhati-hati dalam memilih sebuah aplikasi. Karena saat ini muncul kembali virus Trojan yang menyamar sebagai game Tic-Tac-Toe di Android. Virus baru milik Trojan tersebut adalah Trojan Gomal, yang nantinya akan mengambil informasi dari perangkat yang telah terinfeksi kemudian mengirimkan seluruh data perangkat tersebut pada server utamanya. Sebelumnya malware Gomal ini sudah pernah menyerang Windows, dan saat ini telah berpindah ke malware Android. Ngeri sekali ya sobat.

Selain itu aplikasi jahat ini juga memiliki fungsi baru yang masih jarang terlihat dalam jenis malware lainnya. Trojan Gomal mampu bekerja dengan merekam suara, melakukan panggilan dan mencuri SMS. Yang lebih menakutkan lagi, malware ini juga memiliki susunan yang menyediakan akses ke berbagai layanan Linux kemudia menyerang OS yang berbasis Android, kemudia sistemTrojan yang ada didalamnya, bekerja dengan membaca memori dan juga merusak banyak aplikasi komunikasi yang lainnya.

Waspada!! Virus Trojan Baru Menyamar sebagai Game Tic-Tac-Toe Android

Menurut Anton Kivva, analis antivirus di Kaspersky Lab, “Permainan Tic-Tac-Toe yang terlihat tidak berbahaya, namun pada kenyataanya menghadirkan penjahat cyber akses ke selurah data pribadi dari pengguna Android dan juga data perusahaan tempat pengguna bekerja. Sangat bahaya sekali ya sobat, jadi pengguna Android harus lebih waspada lagi dalam memilih sebuah aplikasi, terlebih lagi yang berbasis game, dengan salah satunya melakukan update antivirus secara rutin untuk perangkat smartphone anda. Semoga info diatas bisa bermanfaat buat anda semua. Terima kasih.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here