Cara Menyembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android dengan Mudah

0
3155
Android hidden photos
copyright©androidlocker

Trik Sembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android Paling Aman

Smeaker.com – Android merupakan sistem operasi perangkat Smartphone yang mana sangat mudah dan terbuka untuk dikembangkan oleh berbagai pihak. Untuk itulah, sudah menjadi hal yang wajar kalau tidak semua perangkat Smartphone dengan basis OS Android itu semuanya sama.

Kalau kalian senang akan mengabadikan berbagai momen, tentunya aktivitas foto dan video sudah menjadi hal dan kebiasaan kalian bukan? Akan tetapi terkadang kita juga memiliki beberapa file foto maupun video yang sangat rahasia serta tidak sembarang orang bisa mengetahuinya alias Rahasia, entah itu fotonya si doi atau mungkin sang mantan terindahnya.

Jika di perangkat komputer atau deskstop dengan sistem operasi Windows sangat mudah karena kita hanya klik file dan pilih opsi hidden files. Namun bagaimana kalau di perangkat Android? Yuk, langsung saja simak ulasan selengkapnya mengenai Cara Menyembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android berikut ini.

Simak Nih: Cara Foto Selfie Hanya Dengan Siulan Saja di Android

Cara Menyembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android

Memang sih sudah banyak aplikasi di Google Play Store yang bisa kita manfaatkan untuk menyembunyikan berbagai file termasuk Foto dan video juga. Namun, tidak semua aplikasi menawarkan berbagai langkah yang mudah sehingga kita kesulitan untuk menggunakannya. Nah, pada kesempatan kali ini kita akan menggunakan aplikasi yang sangat mudah digunakan.

Trik sembunyikan foto dan video di Android
copyright©Liputan6
  • Pertama, kita download dan install terlebih dahulu aplikasi yang bernama FX File Explorer besutan NextApp Inc. di Play Store secara gratis.
  • Setelah itu, kita masuk ke aplikasi tersebut dan buka folder foto, gambar, atau video yang ingin kita sembynyikan. Setelah itu, pada folder ini silahkan buat file baru lagi dengan nama .nomedia.
  • Cara Menyembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android berikutnya yakni kita buka lagi galeri, dengan begitu berbagai file yang telah disembunyikan tadi sudah tidak bisa terlihat. Akan tetapi kalau masih bisa terlihat, silahkan restart perangkat Android kalian terlebih dahulu dan check kembali galery kalian.

Seperti itulah guys Cara Menyembunyikan Foto dan Video Rahasia di Android yang bisa Anda terapkan sendiri pada perangkat Smartphone kalian masing-masing. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

baca juga: Cara Hapus Foto di Group WhatsApp Otomatis dengan Mudah dan Cepat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here