Benarkah Android P Mampu Hadang Peretasan Kamera Smartphone?

0
629
Andoid P
copyright©androidcommunity

Android P Bisa Hentikan Aplikasi yang Ambil Alih Sensor Kamera Secara Diam-diam

Smeaker.com – Metode pengambil alihan sensor kamera dan komponen microphone yang tersematkan pada perangkat Smartphone kita baru-baru ini marak terjadi, hal ini difungsikan untuk beberapa keuntungan pribadi serta dampak buruk bagi si Korban tersebut karena identitasnya bisa diketahui dengan jelas.

Dengan adanya kejadian seperti inilah banyak pengguna Smartphone yang khawatir walaupun kemungkinan kejadiannya hanya 1:1.000.000 sekalipun. Nah, untuk menghilangkan rasa khawatir tersebut perusahaan Google selaku pihak pengembang sistem operasi Android telah memiliki solusi terbaik.

Simak Nih: Yahoo Mail Terkena Masalah Gara-Gara Update iOS 11

Untuk solusi mengatasi permasalahan peretasan ini nantinya bakal dihadirkan oleh pihak Google melalui sistem operasi terbarunya yakni Android P yang mana rencananya bakal meluncur pada pertengahan tahun 2018 ini.

Android P
copyright©Techviral

Kode terbaru yang telah ditemukan telah menunjukkan kalau OS Android P ini nantinya bisa mencegah aplikasi yang diam-diam mengakses kamera dan microphone Smartphone tanpa sepengetahuan dan notifikasi permintaan akses ke fitur tersebut.

Ketahui Yuk: Cara Screenshot di Android Hanya dengan Dikocok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here