Dapat Sertifikat TKDN, Oppo A71 (2018) Siap Rilis di Indonesia

0
416
Copyright©Gadget Squad

Oppo A71 (2018) Didukung Chipset Snapdragon

Smeaker.com – Pada awal bulan Februari ini, vendor smartphone asal Tiongkok yakni Oppo baru saja meluncurkan smartphone baru mereka di negara asalnya, perangkat tersebut adalah Oppo A71 (2018). Seperti apa?

Smartphone yang menjadi generasi penerus dari Oppo A71 tersebut dengan nomor model CPH1801, kini telah resmi mengantongi dua sertifikat utama yang ada di indonesia, sehingga memungkinkannya untuk bisa dipasarkan di Indonesia.

Baca juga: Oppo A71s Dibekali Dengan Fitur Face Unlock Akan Segera Dirilis, Benarkah?

Perlu diketahui, jika Oppo A71 (2018) ini telah mendapatkan sertifikat dari TKDN dan juga Kominfo pada pertengahan bulan Januari lalu. itu artinya, maka pihak Oppo Indonesia pun tak akan lama lagi bakal mendaratkan perangkat tersebut ke Tanah Air.

Copyright©Gadget Squad

Berbeda dengan perangkat sebelumnya yang menggunakan chip dari Mediatek, namun untuk Oppo A71 (2018) ini hadir dengan menggunakan chipset dari vendor Qualcomm Snapdragon yang banyak digunakna oleh vendor besar.

Baca juga: Duel Kamera 13MP ‘Vivo Y65 vs OPPO A71’, Mana yang Lebih Unggul?

Ponsel android ini hadir dengan menawarkan spesifikasi layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi setara HD 720 x 1280 pixel. untuk panel layarnya sendiri, smartphone ini sudah menggunakan IPS LCD yang mampu menghadirkan 16 juta warna didalamnya.

Masuk pada bagian dapur pacunya, Oppo A71 (2018) ini telah ditenagai oleh prosesor Snapdragon 450 dengan clockspeed mencapai 1.8 Ghz, dengan dibantu RAM berkapasitas 2Gb sehingga akan cukup stabil saat digunakan beraktifitas multitasking nanti. apalagi ponsel ini juga sudah berjalan pada sistem operasi Android Nougat v7.1 yang menawarkan banyak fitur baru didalamnya.

Lalu pada bagian foto grafinya, smartphone ini didukung dengan keberadaan kamera berukuran 13 MP lengkap dengan fitur LED flash didalamnya. sementara untuk kebutuhan anda berfoto selfie nanti, telah disematkan kamera berukuran sensor 5 MP. Lalu untuk banderol harganya di Indonesia masih belum diketahui pasti, namun banyak yang memprediksi akan dibanderol sekitar Rp 2 jutaan.

Baca juga: Duo Oppo R13 Bakal Jadi Smartphone Pertama Bekali Chip Snapdragon 670?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here