Google : Kembangkan Apps Fitnes Untuk Android 4.4 KitKat

0
747
Google : Kembangkan Apps Fitnes Untuk Android 4.4 KitKat
nike running training splash ( foto : google+)

Akhir-akhir ini, semakin banyak perangkat wearable yang beredardi pasaran elektronik. Mulai dari smart glass, smart watch, smart headphone, dan lainnya. Hal ini tentunya menandakan mulai digelarnya era baru bagi perangkat elektronik yang menemani kira sehari-hari.

Pada dasarnya, kebanyakan dari perangkat tersebut menggunakan sensor rendah dayaa untuk mengambik dan mengumpulkan berbagai macam data, mulai dari kesehatan, aktivitas, bahkan mengenai apa yang dilihat si pengguna.

Kini, Google seang mengembangkan API Fitnes terbaru untuk Android, yang dapat menghitung jumlah langkah si pengguna. Melalui App ini, pengguna dapat melihat, membaca, mengedit ata fitness, kesehatan dan aktifitas, termasuk membaca data transformasi dan raw. Dengan adanya App ini, Google dapat mengumpulkan dan menyimpan data si pengguna pada akun Google pengguna. Bahkan dengan adaanya Apps ini, aplikasi lain dapat memanfaatkan data si pengguna menjai informasi yang berguna, demi kepentingan si pengguna.

App ini kabarnya akan terseia ddi Android 4.4 KitKat dengan dukungan sekelompok hardwaare sensor yang dapat menghitung dan mendeteksi jumlah langkah si pengguna. Saat ini perangkat tersebut sudaah tersedia, namun baru pada Nexux 5 saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here