OnePlus Lebih Berani Dibanding Xiaomi Atas Permasalahan Ini, Apa Ya?

0
1356
Xiaomi Oneplus
copyright©News18, edited by: Smeaker

Sama-sama Adakan Poling, OnePlus Lebih Berani Dibanding Xiaomi

Smeaker.com – Belum lama ini bisa kita ketahui kalau salah satu vendor Smartphone yang berasal dari Tiongkok bernama Xiaomi telah mengadakan polling di layanan sosial media Twitter, pada saat itu pihak perusahaan telah meminta pendapat alias votting untuk MIUI atau Android One.

Nah, setelah beberapa lama kemudian hasil yang diperolehnya cukup mengejutkan, pasalnya banyak para pengguna Twitter dan Mi Fans lebih memilih Android One jika dibandingkan dengan MIUI. Opsi Android One telah memperoleh skor 57%, sedangkan sistem operasai MIUI hanya mendapatkan nilai 43% saja.

Simak Nih: Xiaomi Redmi Note 5 Pro Meluncur di India, Kapan ke Indonesia?

Telah tercatat ada sebanyak 14.769 pengguna Twitter yang turut berpartisipasi dalam polling tersebut. Akan tetapi yang harus disayangkan voting tersebut tidak sesuai dengan perkiraan sebelumnya sehingga pihak Xiaomi memutuskan untuk menghapus postingannya yang satu ini.

Polling OnePlus in Twitter
copyright©Droidlime

Setelah post tersebut dihapus bukannya akan kunjung lebih baik lagi karena perusahaan Xiaomi malah menuai permasalahan baru, banyak kalangan yang telah menanyakan apa maksud dari pihak perusahaan untuk menghapus polling ini?

Ketahui Yuk: Xiaomi Mi Mix 2s Telah Terendus Nyata Adanya dengan Dukungan Scene Recognition

Terlebih lagi yang cukup menarik untuk dibahas adalah manager perusahaan OnePlus diketahui juga ingin mengikuti Xiaomi dengan cara memberikan poling juga untuk sistem operasi besutannya, yakni lebih memilih Pure Android atau OxygenOS. Dan tentu saja banyak kalangan yang berpendapat kalau voting ini dimaksudkan untuk mengejek Xiaomi.

Seperti yang terlihat kalau awalnya OxygenOS ternyata lebih disenangi jika dibandingkan harus murni Android. Namun, jumlah orang yang berpartisipasi tidak sebanyak Xiaomi yakni hanya sekitar 3.598 suara saja. Selain itu, unggahannya kali ini juga mendapat sambutan positif dari Carl Pei dan meminta supaya tidak dihapus.

Akan tetapi setelah peserta yang berpartisipasi dalam poling ini mencapai 10.349 suara, kenyataan berbalik dan perolehan Pure Android mencapai 58% dan OxygenOS hanya 42% saja. Namun setelah mendapatkan perintah dari sang pendirinya, Manager OnePlus tidak menghapus poling ini dan mengakui kekalahan serta menyatakan kalau hasil polling dan feedback yang masuk ini bakal menjadi motivasi bagi tim untuk membuat sistem operasi besutannya menjadi yang lebih baik lagi.

baca juga: 5 Tips Merawat Smartphone Xiaomi Supaya Lebih Awet dan Berkualitas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here