Hore! Smartphone Fullscreen Xiaomi Akhirnya Meluncur di Indonesia

0
3666
Smartphone Fullscreen Xiaomi
copyright©Gizmochina

Smartphone Fullscreen Xiaomi ‘Redmi 5 dan Redmi 5 Plus’ Akhirnya Rilis di Indonesia, Harganya?

Smeaker.com – Sepertinya smartphone dengan layar beraspek rasio 18:9 akan menjadi standar baru bagi smartphone mengingat banyak sekali vendor yang berlomba untuk menghadirkan produk dengan layar tersebut. Tak mau ketinggalan, Xiaomi pun juga menghadirkan smartphone perdanaya yang berlayar Fullscreen melalui Redmi 5 dan Redmi 5 Plus.

Kehadiran dari 2 Smartphone Fullscreen Xiaomi ini pun juga sekaligus semakin mematahkan persepsi bahwa layar penuh dengan aspek rasio 18:9 hanya dimiliki oleh smartphone premium. Pasalnya, Redmi 5 ini dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau.

Xiaomi Redmi 5 dibandrol dengan Rp 1.699.000 sedangkan seri yang lebih tinggi yakni Xiaomi Redmi 5 Plus dengan harga Rp 2.199.000 saja. Dengan layar sebesar 5,7 Inchi dan 5,99 Inchi serta aspek rasio 18:9 yang hamper memenuhi seluruh permukaan smartphone, kedua Smartphone Fullscreen Xiaomi ini menawarkan tampilan layar yang jauh lebih besar jika dibandingkan dengan layar tradisional dengan aspek rasio 16:9.

Baca: Tiga Smartphone Fullscreen Huawei Miliki Restu dari TENAA, Kapan Rilis?

Sama seperti smartphone tradisional yang berukuran 5,5 Inchi, Redmi 5  pun terasa nyaman digenggam. Namun lain halnya dengan Xiaomi Redmi 5 Plus yang memiliki are layar yang lebih luas yakni 12,5 persen.

Smartphone Fullscreen Xiaomi
copyright©Selularid

Penambahan area layar ini pun juga memberikan pengalaman yang jauh lebih baik bagi pengguna saat membaca berita, mengerjakan spreadsheet ataupun bermain game. Kedua Smartphone Fullscreen Xiaomi ini juga memiliki layar dengan tepian melengkung, dirangcang dengan perhatian khusus terhadap konsep simetri untuk memberikan tampilan yang menakjubkan.

Redmi 5 dan Redmi 5 Plus ini juga menampilkan desain melengkung pada empat sisi sehingga sangat nyaman saat digenggam. Meski mengalami peningkatan ukuran layar, Redmi 5 dan Redmi 5 Plus tetap mempertahankan tradisi baterai tahan lama milik seri Redmi dengan penggunaan baterai built-in 3300 dan 4000 mAh. Kombinasi prosesor Qualcomm Snapdragon 14nm yang hemat daya dan peningkatan performa MIUI 9 membuat Redmi 5 dan Redmi 5 Plus bisa bertahan sepanjang hari.

Smartphone Fullscreen Xiaomi ini juga dirakit dengan MIUI 9 yang akan sangat mudah digunakan di kedua produk ini yakni split screen yang memungkinkan pengguna untuk melihat dan juga menggunakan dua aplikasi secara bersamaan.

baca juga !

Bocor, ASUS Zenfone 5 Lite Usung Fitur Fullscreen dan Empat Kamera, Kapan Rilis?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here