Harga Sayuran Stabil Usai Hari Raya Idul Adha

0
5210
Harga Komoditas Pangan

Smeaker.comHarga Sayuran setelah hari raya idul adha terpantau masih stabil di salah satu pasar tradisonal di Jakarta yakni Pasar Mampang. Harga bahan pokok sayur mayur memang belum alami kenaikan yang berarti di awal pekan pada minggu kedua Oktober 2014 ini.

Dilansir dari salah satu situs resmi harian berita di salah satu TV swasta menyebutkan pantauan harga beberapa komoditas pangan di Pasar mampang Jakarta masih stabil dan belum mengalami kenaikan harga yang signifikan. Harga cabai rawit di pasar tersebut terpantau Rp 20 ribu per kilogram (kg). Sementara harga cabai merah keriting di pasar mampang dipatok Rp 30 ribu per kg serta cabai ukuran besar ddibanderol Rp 30 ribuan per kg. Harga tersebut tidak mengalami perubahan dari pantauan pada akhir pekan lalu di salah satu pasar tradisonal di Jakarta yakni pasar mampang, Jakarta.

Salah satu pedagang di Pasar mampang yakni Mujirah menyebutkan harga bahan pokok lainnya masih menunjukkan harga yang normal diantaranya adalah Tomat yang tetap dibanderol Rp 10 ribu per kg, bawang merah super mencapai Rp 20 ribu per kg dan bahan lainnya yakni Bawang putih yang dibanderol Rp 16 ribu per kg. Ketiga bahan pangan tersebut masih stabil.

Pedagang di pasar mampang tersebut juga mengharapkan harga bahan pokok tersebut tetap stabil dan dapat terus berlangsung supaya tidak meresahkan masyarakat apabila terjadi lonjakan harga agar tidak sampai terjadi kericuhan. Seperti pada harga sayuran yang stabil usai hari raya idul adha.

Sementara pantauan harga bahan pokok lainnya yakni telur mengalami penurunan usai idul adha. Harga telur ayam menurun Rp 1.000 per kg yang saat ini telur ayam negeri dibanderol Rp 19 ribu per kg dari harga sebelumnya yang sempat naik Rp 20 ribu per kg. Salah satu penjual telur di pasar Mampang yakni Yono Hadiansyah menyebutkan penurunan harga telur baru terjadi hari ini. Sementara untuk harga telor ayam kampung sendiri masih menunggu datangnya pasokan

Sementara itu harga terlur bebek masih tetap stabil pada harga Rp 2.500 per butirnya yang sebelum idul adha lalu memang tidak menunjukkan kenaikan. Adapun kenaikan harga seperti pada beberapa komoditas pangan beberapa hari yang lalu dikarenakan pengaruh sentimen hari raya idul adha. Berikut beberapa harga komoditas pangan yang sempat terpantau di pasar mampang, Jakarta

Telur ayam negeri Rp 19.000 per Kg
Kentang Rp 12.000 per Kg
Kol Rp 10.000 per Kg
Sawi Rp   5.000 per Kg
Wortel Impor Rp 13.000 per Kg
Wortel Lokal Rp 10.000 per Kg
Cabai Rawit Rp 20.000 per Kg
Cabai Keriting Rp 30.000 per Kg
Bawang Merah Super Rp 20.000 per Kg
Bawang Putih Rp 16.000 per Kg
Tomat Rp 10.000 per Kg

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here