Android P Akan Punya Tampilan Baru, Seperti Apa?

0
178
Android P
Copyright©androidpolice

Seperti Inikah Tampilan Baru Android P?

Smeaker.com – Setelah Android cukup lama tak hadir lagi dengan sebuah tampilan yang baru, belum lama ini mencuat rumor mengenai versi terbaru Android yakni Android P lah yang akan dilengkapi dengan ‘wajah’ yang jauh lebih segar.

Ada seorang sumber yang mengetahui rencana ini dan menyebutkan bahwa versi terbaru Android ini akan tampil dengan peningkatan layar. Tampilan ini pun akan membuat Android P bisa tampil dengan baik pada perangkat layar multiple ataupun layar lipat seperti pada perangkat ZTE Axon M ataupun mengenai smartphone lipat Samsung Galaxy X.

Adanya tampilan yang disegarkan ini pun dilakukan untuk memikat pengguna iPhone agar beralih ke Android, sekaligus juga sambil memanfaatkan momen dari Apple yang kabarnya tak mengubah tampilan dari Ios 12 yang rilis pada tahun 2018 ini.

Baca: Inikah Fitur Bawaan Android P?

Adapun pada Android P ini juga akan mampu menyesuaikan diri dengan smartphone Android yang memiliki tonjolan atau notch di layar smartphone seperti pada iPhone X atau Essential Phone. Sementara itu guna dari notch ini agar pabrikan bisa meletakkan modul  kamera dan juga sensor yang lainya namun tak mengorbankan layar yang memenuhi seluruh bodi smartphone.

Android P
Copyright©CNET

Jika benar demikian, hal ini pun memungkinkan banyak smartphone Android yang akan memiliki layar terpotong yang serupa dengan iPhone X. Selain mengganti tampilan, Android P ini juga dikatakan makin terintegrasi dengan fitur Google Assistant.

Termasuk juga pada tombol Search yang ada dilayar utama atau homescreen. Kabar lain juga mengatakan bahwa developer bisa menanamkan  fitur Assistant dalam aplikasi mereka. Selain itu, Google juga dikatakan akan meningkatkan daya baterai pada Android P.

Android P ini masih belum diketahui mengenai nama resmi yang akan digunakanya. Google kemungkinan besar akan mengumumkan versi Android ini dalam Google I/O, yang dilangsungkan Mei 2018 mendatang, sebelum akhirnya resmi dirilis pada musim gugur tahun ini.

BACA JUGA !

Penerus Android Oreo Mulai Support Google Unified, Android P?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here