Prototipe Sudah Ready, Surface Phone Akan Rilis Tahun Ini?

0
348
Surface Phone
Copyright©IBTimes

Benarkah Surface Phone Akan Rilis Tahun Ini?

Smeaker.com – Gelar The Phone, The Myth, and The Legend nampaknya pantas disandang oleh Surface Phone. Bukan tanpa alasan memang karena sejak dulu ponsel ini dirumorkan akan menjadi penyelamat Windows Phone.

Namun sayangnya sampai saat ini keberadaanya pun masih tetap sebatas mitos dan legenda. Banyak rumor yang membahas mengenai ponsel ino, namun sampai Windows 10 Mobile tidak lagi menjadi focus utama Microsoft, tak ada penampakan lagi mengenai Surface Phone.

Namun dari kabar baru yang beredar belum lama ini, nampaknya sudah ada babak baru dari perkembangan ponsel ini atau yang nantinya akan menjadi Surface Mobile. Jadi kabarnya prototype Hardware Surface Mobile ini sudah siap.

Baca: Tidak Sengaja! Microsoft Ungkap Keberadaan Surface Phone

Tak hanya itu saja, kabarnya perangkat ini pun juga akan memakai SoC terbaru besutan Qualcomm yakni Snapdragon 845. Sementara itu Microsoft sendiri dikabarkan sudah menuntaskan fase desain hardware dari Surface Phone ini dan kini prototipenya pun sudah dikeluarkan untuk uji coba.

Surface PhoneSurface Phone
Copyright©digitaltrends

Surface Mobile ini kemungkinan akan mengadopsi desain layar lipat yang baru saja dipatenkan oleh Microsoft dan akan menggunakan system operasi Andromeda. Namun kendati hardware dari Surface Phone sudah siap, tetapi kabarnya system operasi Andromeda belum siap untuk dirilis ke public.

Sementara Microsoft pun juga tak akan merilis Surface Mobile ini dengan OS yang masih buggy. Surface Mobile dengan Andromeda OS ini kabarnya akan mendukung fitur multitasking dengan memanfaatkan dua bagian layar lipatnya.

Baca: Ini Dia, 10 Smartphone Premium Tahun 2017 yang Bakal Paling Ditunggu Kedatangannya!

Pengembangan dasar dari Operasi Sistem Andromeda ini sendiri dikabarkan sudah tuntas, namun belum masuk matang untuk rilis. Focus utama dari Microsoft ini adalah memuluskan transisis antara mode tablet dengan mode ponsel.

Jadi, jika Surface Pro dan Surface Book bosa mode laptop dan mode tablet sekaligus, Surface Phone ini pun akan bisa dibuat dalam mode tablet dan ponsel sekaligus.

Lantas mampukah Surface Phone ini menarik lagi antusiasme dari penggemar Windows Phone yang sebahgian besar telah beralih pada Android dan Ios. Kita tunggu saja peluncuranya ya guys

baca juga!

Keren Maksimal, Begini Desain Konsep dari Windows 10 Mobile!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here