Untuk Ikuti Samsung dan Apple, Google Masih Butuh Waktu Lebih Lama Lagi

0
324
Google Smartphone
Copyright©Kompas

Google Masih Belum Seberapa Dibanding Samsung dan Apple

Smeaker.com – Untuk mengembangkan bisnisnya, perusahaan Google juga ikut serta dalam persaingan bisnis Smartphone. Telah diketahui untuk saat ini sang raksasa Internet ini memiliki beberapa perangkat ponsel canggih besutannya sendiri berkat bantuan dari beberapa perusahaan perakit Smartphone.

Salah satu contoh perangkat besutannya itu yakni bernama Google Pixel 2 yang telah diluncurkan hampir mendekati akhir tahun 2017. Ponsel terbaru dari perusahaan asal Amerika Serikat ini merupakan perangkat tergahar-nya untuk sementara ini.

Simak Nih: Upaya Google Cegah Aplikasi Jahat dan Tak Pantas yang Sedang Beredar

Terlebih lagi Google Pixel 2 juga telah mendapatkan gelar sebagai Smartphone dengan bekalan sensor kamera terbaik di Dunia. Akan tetapi untuk vendor baru, Google dirasa masih cukup sulit untuk bersaing dengan beberapa vendor yang sudah lama bergelut dalam bidang tersebut, apalagi yang tengah merajai pasar saat ini diantaranya yakni Samsung dan Apple.

Google Pixel
Copyright©VICE News

Sebagaimana yang telah dilansir dari laman mashable dan bersumber dari firma riset IDC, untuk perangkat Smartphone terbaru Google Pixel 2 ini hanya mampu terjual sebanyak 3.9 juta unit saja sepanjang tahun 2017 silam. Meski begitu, bagi perusahaan pemula jumlah tersebut tentunya sudah cukup dan tidak buruk. Terlebih lagi angka penjualan tersebut juga sudah 2x lipat lebih banyak dibandingkan dengan penjualan tahun 2016 silam.

Ketahui Yuk: Cara Simpan Konten Gerak di Google Doodle Secara Offline

Akan tetapi jika dilihat secara global, tentu saja angka penjualan tersebut masih cukup lemah bagi vendor Smartphone. Dengan begini telah menandakan kalau perusahaan Google masih membutuhkan waktu lebih lama lagi untuk menandingi 2 perusahaan raksasa Smartphone tersebut.

Perlu kalian ketahui bahwa pada tahun 2017 silam, perusahaan Apple telah berhasil untuk menjual perangkatnya sebanyak 216.7 juta unit iPhone, kemudian untuk vendor Samsung jauh lebih besar lagi yakni sekitar 316.4 juta unit Smartphone.

Jadi, angka penjualan Smartphone dari perusahaan Google itu bisa diraih oleh perusahaan Apple hanya dalam kurun waktu 6.5 hari saja, sedangkan bagi perusahaan Samsung hanya membutuhkan waktu kurang lebih 4.4 hari saja untuk menjual perangkat sebanyak 3.9 juta unit.

baca juga: Google Pixel 2 Dapatkan Kecerdasan Buatan ‘Digital Zoom’ Kamera, Seperti Apa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here